Polsek Woja Lakukan Tes Antigen pada Pengunjung Terminal Ginte

Kapolsek Woja, Ipda Abdul Haris saat menyerahkan hasil tes antigen kepada penggunjung terminal Ginte, Kamis, 27 Mei 2021.(Suara NTB/ula)

Dompu (Suara NTB) – Polsek Woja melakukan tes antigen Covid-19 terhadap pengunjung terminal Ginte bekerjasama dengan tim medis dari Puskesmas Dompu Barat. Sebanyak 34 orang sample pengunjung dan sopir angkutan umum yang dites antigen, Kamis, 27 Mei 2021 dan hasilnya negatif.

Kapolsek Woja, Ipda Abdul Haris kepada Suara NTB, Kamis, 27 Mei 2021 mengakui telah melakukan tes Corona terhadap pengunjung terminal Ginte dengan sample acak pada 34 orang. Mereka ini adalah sopir bis umum, pengendara, pengunjung terminal, penumpang, hingga pengunjung pasar terminal Ginte kelurahan Kandai Dua. “Dari sample yang diambil untuk dites, semuanya dinyatakan negatif,” kata Abdul Haris.

Iklan

Selain di terminal Ginte, tes antigen juga dilakukan terhadap pengguna jalan di simpang Cakre Kandai Dua pada Selasa, 25 Mei 2021. Ada 41 sample dilakukan tes antigen Covid-19 dan hasilnya juga negatif. “Alat tes antigen Covid-19, kami yang sediakan. Kebetulan kami dapat 75 alat tes antigen yang dibagikan Kapolres. Kalau tim medis yang melakukan tes dari Puskesmas Dompu Barat,” kata Haris.

Selain melakukan tes antigen, tim Polsek Woja bersama tim Puskesmas Dompu Barat juga mengedukasi masyarakat untuk tetap disiplin pada protokol kesehatan Covid-19. Jika menjaga jarak, berkerumun, melakukan perjalanan tidak bisa dihindarkan, masyarakat dituntut untuk tetap menggunakan masker. “Dengan kita memakai masker, tidak hanya menghindari diri dari virus Corona, tapi kita juga mencegah menyebarkan virus pada orang lain. Karena virus Corona ini tumbuh kembang dan menyebar melalui droplet,” katanya.

Haris juga menghimbau kepada pengguna jalan untuk selalu menjaga imun. Ketika imun menurun, segala bentuk virus akan mudah menyerang tubuh. “Kalau merasa tidak fit, tidak sehat agar tidak melakukan perjalanan dan beraktifitas di luas. Istrahat di rumah,” katanya. “Selain imun, iman juga harus diperkuat. Karena semua ini datang dari Allah dan kepadanya kita berserah diri,” tambahnya. (ula)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional