Polsek Cakranegara Tangkap Terduga Pencuri Spesialis Kos

Mataram (Suara NTB) – Terduga pencuri spesialis kos-kosan, ME alias ED (20) asal Lingkungan Gerung Sayo, Kelurahan Mandalika, Kecamatan Sandubaya, ditangkap Polsek Cakranegara. Ia diduga mencuri laptop dan iPad di Lingkungan Karang Jangu, Kelurahan Sapta Marga, Cakrnegara.

Tersangka lainnya, HR (30) asal Lendang Lekong, Kelurahan Mandalika, Kecamatan Sandubaya juga diciduk atas sangkaan penadah barang curian.

Iklan

Kapolsek Cakranegara, Kompol Haris Dinzah mengatakan, pelaku beraksi saat korban sedang pergi berwisata ke Sembalun, Lombok Timur.

“Saat korbannya telah pulang, dia mendapati kamarnya dalam keadaan berantakan. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan pada polisi,” ujarnya.

Pelaku mengambil satu unit laptop, satu unit iPad, satu powerbank dan satu buah headset. Tersangka ME mengambil kesempatan saat berkunjung ke kamar kos kawan korban.

Tersangka diringkus di depan ruko kosong di Lingkungan Lendang Sayo Indah, Kelurahan Mandalika, Kecamatan Sandubaya, Rabu, 19 Juli 2017 lalu.

“Tim Opsnal Polsek Cakranegara melakukan penangkapan terhadap pelaku saat tengah pesta miras di depan sebuah ruko,” ungkapnya.

Kini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Cakranegara. Tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke-3 dan ke-5 KUHP dengan ancaman paling lama tujuh tahun penjara.

Di hari yang sama, Polsek Cakranegara juga menangkap tiga maling, PD (24), RG alias DD (18), dan MF alias YD (29), yang diduga mencuri di BTN Sweta, Kelurahan Turida, Sandubaya.

“Modus pelaku yakni dengan merusak pintu depan dan pintu belakang rumah,” jelasnya. Komplotan itu menggasak laptop, layar monitor, rokok elektrik, dan pakaian.

Tiga pelaku tersebut dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke-4 dan ke-5 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara. (why)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional