Polri Santuni Warga Miskin Terdampak Covid-19 di Dompu

Jajaran Polsek Dompu saat menyalurkan bantuan sembako dari Mabes Polri untuk warga miskin terdampak Covid-19, Kamis, 28 Mei 2020.(Suara NTB/Polres Dompu)

Dompu (Suara NTB) – Mabes Polri kembali menunjukkan kepedulian sosialnya terhadap warga miskin terdampak Covid-19 di Dompu. Ditandai penyerahan bantuan sembako pada ratusan kepala keluarga di dua kecamatan, Kamis, 28 Mei 2020. Sebagai bentuk keprihatinan mereka selaku abdi negara, bantuan tersebut diharap meringankan beban ekonomi keluarga.

Kapolres Dompu, AKBP. Syarif Hidayat, SH., SIK melalui Paur Kasubag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah kepada Suara NTB menyampaikan, Corona Virus Disease (Covid-19) telah memberi pengaruh yang besar terhadap sendi-sendi kehidupan. Karenanya, polri sebagai pengayom, pelindung dan pengaman masyarakat terpanggil untuk membantu meringankan beban mereka. Khususnya warga miskin di tiap Desa/Kelurahan.

Iklan

Untuk tahap awal ini bantuan berupa beras dan masker dari Mabes Polri menyasar ratusan kepala keluarga di Kecamatan Dompu dan Pajo. “Pemberian beras dan masker dari Mabes Polri dikhususkan bagi masyarakat miskin yang terdampak Covid-19,” terangnya.

Selain beras dan masker yang disalurkan langsung oleh polsek jajaran, lanjut dia, tiap keluarga penerima manfaat juga mendapat bantuan tambahan berupa bingkisan dari Kapolsek masing-masing. Seperti di Desa Mangge Asi, Mangge Nae, Kelurahan Dorotangga dan Kandai I misalnya, bantuan diserahkan langsung Kapolsek Dompu, Ipda I Kadek Suadaya Atmaja, S. Sos, pada 80 keluarga miskin yang membutuhkan. Sebagaimana hasil pendataan awal dari Babinkamtibmas.

Sementara di Kecamatan Pajo, menyasar 120 kepala keluarga di enam desa, yakni Desa Jambu, Lune, Lepadi, Woko, Temba Lae dan Ranggo. Masing-masing mendapat 5 Kg beras berikut masker dan bingkisan. “Sebelumnya telah dilakukan pendataan oleh Bhabinkamtibmas di Desa/Kelurahan binaan. Tujuannya agar bantuan benar-benar tepat sasaran,” jelasnya.

Selain ratusan keluarga terdampak Covid-19 di dua kecamatan itu, Mabes Polri juga mempersiapkan ratusan paket bantuan bagi warga miskin di enam kecamatan lainnya.

Meski tak seberapa, tambah Hujaifah, bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban perekonomian mereka. Pun membangun kesadaran warga untuk mentaati protokol pencegahan Covid-19, seperti menjaga jarak, intens mencuci tangan dan tetap menggunakan masker untuk menangkal penularan virus Corona.

“Mari bersama melawan wabah pandemi Covid-19 dengan mematuhi arahan pemerintah, sehingga terhindar dari penyebaran virus Corona,” pungkasnya. (jun)