Polresta Mataram Vaksinasi Massal Covid-19 di Islamic Center

Kapolresta Mataram Heri Wahyudi memantau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Ballroom Islamic Center Selasa, 7 September 2021. (Suara NTB/Polresta Mataram)

Mataram (Suara NTB) – Polresta Mataram menggalakkan vaksinasi Covid-19 dengan membuka gerai vaksinasi di Ballrom Islamic Center selama dua hari mulai Senin lalu. Vaksinasi di kompleks tempat ibadah yang menyasar santri ini salah satu inovasi untuk meningkatkan angka capaian vaksinasi.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi menerangkan, vaksinasi ini dengan mengerahkan batalyon vaksinator pada RS Bhayangkara Mataram dengan tenaga vaksinator RSUD Kota Mataram.

Iklan

“Ini bagian dari cara kita untuk bagaimana meningkatkan angka vaksinasi sehingga kita mengambil tempat di tempat ibadah,” jelasnya, Selasa, 7 September 2021.

Inovasi ini sebagai langkah awal dengan sasaran santri pada pondok pesantren di Kota Mataram. Selanjutnya akan beralih ke tempat ibadah lainnya sesuai dengan stok vaksin yang harus dihabiskan Polresta Mataram.

“Untuk hari pertama pesertanya 463 orang dan terus bertambah. Kita akan buka lagi gerai-gerai vaksinasi lainnya untuk mencapai minimal 70 persen dari total penduduk tervaksinasi agar terbentuk herd immunity,” paparnya.

Mekanisme pemberian vaksin tetap sesuai prosedur. Yakni calon penerima vaksin melakukan registrasi kemudian menjalani skrining.

Apabila dinyatakan memenuhi syarat maka dilanjutkan ke meja penyuntikan vaksin. Kemudian mengikuti observasi selama 30 menit. “Dari yang sudah mengikuti vaksin, kami bersyukur tidak ada kejadian ikutan pascaimunisasi,” ungkap Heri. (why)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional