Polresta Mataram Siagakan Pos Pengamanan

0
Wakapolresta Mataram, Syarif Hidayat SH SIK terlihat turun ke lapangan untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kepadatan.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Wakapolresta Mataram AKBP Syarif Hidayat SH SIK memberikan perhatian khusus pada penanganan arus balik agar tidak terjadi kepadatan. Ia langsung turun ke lapangan untuk mengatur arus lalulintas agar tidak terjadi kepadatan. Khusunya di jalur-jalur titik kerawanan terutama di Pos pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Pantau tetap dilanjutkan dan disiagakan hingga seminggu ke depan.

Langkah tersebut diambil seiring perpanjangan durasi kegiatan pengamanan pasca lebaran. “Inti kegiatannya sama, yakni pengamanan arus lalu lintas seputar sebelum dan setelah Lebaran serta pelayanan kepada masyarakat arus balik mudik juga yang masih berwisata,” ucap Wakapolresta lewat rilis yang diterima Suara NTB di Mataram, Kamis, 12 Mei 2022.

IKLAN

Dikatakannya, operasi Ketupat Rinjani 2022 yang berlangsung sejak 28 April telah berakhir Senin, 9 Mei 2022. Namun demikian pengamanan yang sama tetap dilanjutkan dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) hingga 17 Mei.

Lanjutnya, dengan adanya perpanjangan kegiatan maka kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat untuk pelayanan dan memantau arus lalu lintas sepanjang jalan Kota Mataram terus dilakukan. Pengamanan ini akan berlangsung sampai pekan depan adanya perayaan hari besar keagamaan yakni Hari Raya Waisak, 16 Mei 2022.

Dijelaskan, penyiagaan pos yang berlangsung hingga sepekan ke depan itu terkait dengan antisipasi potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata. Naiknya mobilitas terpantau sejak H+2 dan H+3 Lebaran. Hal ini dikarenakan 2 (dua) tahun tidak dilaksanakannya lebaran. Sehingga memicu terjadi puncak kepadatan mobilitas aktivitas masyarakat.

Meski demikian arus mudik maupun arus balik sebuah ini masih berjalan aman dan lancar. Namun demikian antisipasi tetap dilakukan. Terlebih terkait dengan Kamtibmas. ’’Makanya Polri tetap dibutuhkan selain Kamtibmas juga mencegah penyebaran virus covid-19,” terangnya. (fan)

IKLAN