Polresta Mataram Musnahkan 1 Ons Sabu

Tersangka kurir narkoba memasukkan barang bukti sabu ke dalam blender, Senin, 19 Juli 2021 saat pemusnahan barang bukti.(Suara NTB/Polresta Mataram)

Mataram (Suara NTB) – Polresta Mataram memusnahkan barang bukti sabu seberat 99,16 gram. Barang bukti ini hasil pengungkapan kasus yang menyeret dua tersangka. Keduanya merupakan kurir bandar yang dilibatkan untuk serah terima barang.

Pemusnahan sabu dengan cara dicampur dengan air. Kemudian dihancurkan dengan blender. Campuran yang selanjutnya dibuang melalui saluran kloset. Sisa sabu dijadikan barang bukti persidangan. Kasat Narkoba Polresta Mataram, AKP I Made Yogi Purusa Utama menandai pemusnahan dengan mengoperasikan mesin blender. Didampingi saksi jaksa penuntut umum, perwakilan pengadilan, dan penasihat hukum tersangka.

Iklan

“Ini menjadi pemicu kita untuk terus mengungkap kasus narkoba. Baik mengejar bandarnya dan jaringannya. Berapapun barang buktinya,” ucap Yogi Senin, 19 Juli 2021 usai kegiatan. Yogi mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi masyarakat yang terus memberikan informasi peredaran narkoba. Kepercayaan masyarakat ini, kata dia, sebagai wujud dukungan pemberantasan narkoba.

Sabu yang dimusnahkan itu merupakan barang bukti kasus tersangka GM (48) dan LW (41) tertangkap. Mereka merupakan kaki tangan para bandar yang sedang transaksi. Transaksinya sabu 103,27 ons. Tersangka LW membawa barang dari bandar inisial E. Dia mengantarkan sabu ke kurir dari bandar inisial P yakni GM.Dua orang ini yang menjalankan misi masing-masing dari bandarnya tertangkap Kamis, 24 Juni 2021 di Jalan Perkutut, Cakranegara Barat, Cakranegara, Mataram.

Kesepakatan para bandar transaksi mereka Rp88 juta untuk 1 ons sabu. Mereka ini kemudian bersepakat mengantarkan ke pemesan dengan harga Rp90 juta. Mereka mengatur agar dapat untung Rp2juta.

Begitu serah terima barang, mereka langsung ditangkap. LW bahkan sempat mencoba kabur. Walau akhirnya tunduk juga. Barang ini dari Karang Bagu. Hendak dikirim ke Cakranegara. Namun gagal. (why)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional