Polres Lotim Antisipasi Puncak Arus Balik

Selong (Suara NTB) – Aparat Polres Lombok Timur (Lotim) sampai saat ini masih terlihat aktif mengatur kendaraan di sejumlah ruas jalan di Lotim, terutama di beberapa posko yang didirikan. Meski arus mudik telah berlalu, aparat kepolisian tetap memperketat penjagaan untuk mewujudkan lancarnya arus balik mudik yang puncaknya diprediksi pada hari Sabtu ini dan Minggu besok.

“Kita tetap dengan komposisi yang sama yakni Polres Lotim menerjunkan 185 personel,” ujar Kasat Lantas Polres Lotim, AKP. Bayu Eko Panduwinoto pada Suara NTB, Jumat (8/7/2016).

Iklan

Empat posko yang telah didirikan itu, seperti di Posko Pengamanan di Kecamatan Terara dan Selong, Posko Pelayanan di Kecamatan Masbagik serta Posko Terpadu di Pelabuhan Kayangan. Semua personel tetap disiagakan dan tidak boleh lengah dalam memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat mulai dari dilaksanakannya operasi Ramadniya sejak tanggal 30 Juni sampai 15 Juli 2016. “Personel harus tetap sigap karena puncak arus balik diprediksi pada hari Sabtu dan Minggu,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, sejauh ini kondisi arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Lotim mengalami lonjakan volume kendaraan yang cukup drastis. Kendati demikian, tidak terjadi kemacetan yang bisa meresahkan masyarakat atau pengguna jalan yang lain. “Alhamdulillah tidak ada kendala, walaupun arus balik terpantau ramai lancar,” jelasnya.

Meski demikian, ia tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan mewaspadai dalam berkendara mengingat volume kendaraan mengalami peningkatan. Di mana, puncak arus balik terjadi pada hari Sabtu dan Minggu dikarenakan pada hari Senin, (11/7/2016) mendatang, hari masuk kerja sudah mulai.

Dalam pengamanan arus mudik dan arus balik, ratusan aparat kepolisian juga dibantu oleh petugas dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lotim. “Pengerahan petugas sampai tanggal 15 untuk menjaga keamanan arus mudik dan arus balik. Sampai saat ini semua lancar walaupun volume kendaraan mengalam peningkatan yang cukup tajam,”ungkapnya. (yon)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here