Polres Loteng Siapkan 1.000 Dosis Vaksin

Anggota Bhayangkari Polres Loteng mendapat vaksinasi Covid-19. Polres Loteng menyiapkan 1.000 dosis vaksin untuk diberikan kepada anggota Bhayangkari.(Suara NTB/kir)

Praya (Suara NTB) – Polres Lombok Tengah (Loteng) telah menyiapkan sekitar 1.000 dosis vaksin jenis Astra Zeneca pada program vaksinasi lanjutan di lingkungan Polres Loteng bulan Juni ini. Dengan fokus sasaran keluarga besar Polres Loteng, mulai dari anggota Bhayangkari, para remaja serta purnawirawan Polres Loteng. Berlangsung hingga sepekan kedepan mulai Senin, 14 Juni 2021.

“Vaksinasi ini terbagi menjadi tiga bagian,” sebut Kapolres Loteng, AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK, Senin siang kemarin. Dengan rincian anggota Bhayangkari Polres Loteng sebanyak sekitar 800 orang, purnawirawan 30 orang dan remaja sebanyak 17 orang. Dengan total vaksin yang disiapkan sebanyak 1.000 dosis.

Iklan

Pemberian vaksinasi Covid-19 tersebut sebagai upaya meningkatkan kesehatan dan imunitas di kalangan ibu-ibu anggota Bhayangkari Polres Loteng, dalam upaya untuk pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 di daerah ini. Khususnya di lingkungan keluarga besar Polres Loteng.

“Untuk tahap pertama ini, total yang menerima vaksinasi Covid-19 sebanyak 22 orang dan kesemuanya ibu-ibu yang sebelumnya telah mejalani proses screening dan dinyatakan sehat. Sehingga boleh menerima vaksin,” terangnya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sendiri akan berlangsung hingga Sabtu, 19 Juni 2021 mendatang, dipusatkan di Klinik Pratama Polres Loteng. Setelah itu tidak ada vaksinasi lagi. Sehingga pihaknya berharap semua keluarga besar Polres Loteng sudah dinyatakan layak untuk mendapat vaksin, agar bersedia divaksin. Tidak terkecuali para purnawirawan. Ini semua demi kebaikan bersama.

“Khusus untuk purnawirawan vaksinasi akan dilaksanakan sehari saja diakhir jadwal vaksinasi nantinya,” tandas Esty.

Kalau seluruh keluarga besar Polres Loteng sudah mendapat vaksin Covid-19, harapanya tentu bisa menangkal dan mencegah transmisi penyebaran serta penularan Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah di daerah ini. (kir)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional