Polres Loteng Bongkar Jaringan Pengedar Narkoba Antar-Provinsi

Polisi menangkap terduga jaringan pengedar narkoba antar-provinsi. (Suara NTB/ist)

Praya (Suara NTB) – Jajaran Polres Lombok Tengah (Loteng) berhasil menangkap empat terduga pelaku pengedar narkoba dalam sebuah penggerebekan di salah satu rumah di Desa Beleke Kecamatan Praya Timur. Selain menangkap terduga pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 150,65 gram dalam penggerebekan yang berlangsung pada Jumat, 5 Juni 2020. Kuat dugaan para pelaku merupakan bagian dari jaringan pengedar narkoba antar-provinsi.

Kasat Resnarkoba Polres Loteng, Iptu Hizkia Siagian, STK. SIK., Selasa (9/6), mengungkapkan, ke empat terduga pelaku, masing-masing J (40) dan R (28) warga Desa Beleke Praya Timur serta S (37) asal Kecamatan Janapria. Satu orang lagi, T (37) asal Ampenan Kota Mataram.

Iklan

Penggerebekan bermula dari informasi warga, kalau di Dusun Jongkor sering terjadi transaksi narkoba. Setelah mengumpulkan informasi pendukung, tim Cobra Satresnarkoba Polres Loteng kemudian diterjunkan pada Jumat dini hari sekitar pukul 03.00 wita dengan sasaran rumah salah seorang warga berinisial, AE.

Saat penggerebekan dilakukan, polisi menemukan ke empat pelaku tengah berada di dalam rumah. kedatangan aparat kepolisian secara tiba-tiba membuat para pelaku tidak bisa berkutik. Awalnya, polisi mengamankan J, istri AE, kemudian terduga pelaku, T,S serta R. Sementara AE, suami J tidak berada di rumah dan saat ini masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Selain para pelaku, di dalam rumah tersebut polisi menemukan puluhan paket narkoba jenis sabu-sabu berupa sembilan paket narkoba sebesar 9,80 gram, enam paket seberat 3,79 gram, 12 paket seberat 2,72 gram dan 15 paket seberat 3,11 serta tiga bungkus besar seberat 131,23 gram. “Kalau ditotal, berat narkoba yang ditemukan sekitar 150,65 gram,” terang Hizkia.

Tidak hanya narkoba, dari tangan terduga pelaku polisi juga mengamankan sejumlah alat elektronik berupa Hp, rangkaian alat isap narkoba serta uang tunai puluhan juta. Uang tersebut diduga hasil penjualan narkoba. “Usai menjalani pemeriksaan para terduga pelaku bersama barang bukti yang ditemukan langsung dibawa ke Mapolres Loteng. Untuk pengembangan lebih lanjut,” tambahnya. (kir)

  Percepat Lokasi MTQ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here