Polres Loteng Amankan Ratusan Botol Miras

Ilustrasi Miras (Wikipedia)

Praya (Suara NTB) – Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Tengah (Loteng) menggelar operasi kewilayahan dengan sasaran penyakit masyarakat (pekat), Senin, 23 Maret 2020 dini hari. Salah satu kios yang diduga sebagai pengedar minuman keras (miras) diwilayah Desa Penujak Kecamatan Praya Barat, digerebek. Hasilnya, ratusan botol miras berbagai merk berhasil diamankan di lokasi tersebut.

Kasat Resnarkoba Polres Loteng, Iptu Hizkia Siagian,STK, SIK., yang memimpin langsung operasi tersebut, kepada wartawan, Senin siang mengungkapkan, kalau lokasi tersebut memang sudah lama jadi incaran aparat kepolisian. Karena menurut informasi dari masyarakat, lokasi tersebut selama ini diketahui memperjualbelikan miras berbagai merk.

Iklan

Berdasarkan informasi tersebut, pada Senin dini hari tim Opsnal Polres Loteng diterjunkan ke lokasi. Saat digerebek, polisi menemukan hanya sekitar 59 miras saja tersimpan di dalam kios milik Y (40) warga Dusun Johor Baru Daten Peken Desa Penujak. Namun karena tidak puas, polisi kemudian melakukan pengeledahan di dalam rumah pemilik kios dan berhasil menemukan lebih banyak miras sekitar 61 botol lebih, sehingga total yang diamankan sebanyak 101 botol miras berbagai merk. Ada yang merk lokal, ada juga yang merk terkenal dari luar negeri.

Adapun miras-miras tersebut saat ini sudah diamankan di Mapolres Loteng untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut. Ia pun menegaskan operasi serupa masih akan terus dilakukan dengan sasaran, titik-titik lokasi yang diduga tempat jual beli miras yang tak berizin. (kir)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional