Polres Bima Telusuri Surat Bodong Berkedok Bantuan Hibah

Bima (Suara NTB) – Polres Bima akan menelusuri surat berkedok bantuan hibah yang diterima oleh sejumlah Pemerintah Desa (Pemdes) belum lama ini. Untuk mencari tahu apakah surat tersebut benar atau tidak.

Kapolres Bima, AKBP M. Eka Fathurahman, S.Ik kepada Suara NTB, Kamis, 16 Februari 2017 mengatakan apabila benar surat tersebut telah beredar, tentu pihaknya akan mencari tahu siapa pembuatnya dan motifnya.

Iklan

“Namun jika tidak benar akan kami proses pelanggaran pidananya,” katanya

Meski demikian, Eka menyarankan kepada pemerintah desa atau para Kepala Desa yang menerima surat tersebut, agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat, untuk diproses lebih lanjut.

“Sembari kami mengecek kebenaran sumber dari surat ini. Kami sarankan pihak terkait melapor secara resmi,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah Pemdes di Kabupaten Bima dikejutkan surat berkop Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dengan perihal program bantuan pembangunan atau Rehablitasi lapangan olahraga Desa tahun 2017.

Surat yang ditujukan kepada Kepala desa tersebut, ditandatangani oleh Deputi Bidang peningkatan Prestasi Olahraga, Drs. Dewa Broto, MBA, lengkap dengan stempel atau cap basah.

Isi dalam surat tersebut, desa yang menerima bantuan akan diberikan sebanyak Rp 250 juta. Untuk membangun atau merehablitasi sarana dan prasarana olahraga di Desa. Sumber dana ini berasal dari hibah Kemenpora tahun 2017. (uki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here