Politisi PKS Sebut Dr. Zul Bukan untuk Jadi Cawagub

Mataram (suarantb.com) – Ketua Fraksi PKS DPRD NTB, Johan Rosihan, ST mengatakan Dr. Zulkieflimansyah (Dr. Zul) tak pantas jika dicalonkan menjadi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dalam Pilgub NTB 2018 mendatang. Menurut Johan, dengan banyaknya prestasi yang ditorehkan putra Sumbawa tersebut di kancah nasional, Dr. Zul sangat layak untuk menjadi Calon Gubernur (Cagub) NTB.

“Dia sudah jadi anggota DPR RI cukup lama, tiga periode. Punya prestasi di tingkat nasional. Pengalamannya di luar negeri juga lama. Masa mau disuruh jadi Cawagub,” ujar Johan, Kamis, 24 November 2016.

Iklan

Menurut Johan, Dr. Zul dengan prestasi dan pengalaman khususnya di dunia politik sangat pantas mendapat apresiasi masyarakat NTB dengan menjadi Cagub.

Politisi yang kini duduk menjadi Ketua Komisi III DPRD NTB itu menilai kurang bijaksana ketika partai politik yang menjadi pengusung Dr. Zul nanti menempatkannya pada posisi Cawagub NTB.

Ia mengingatkan bahwa Dr. Zul memiliki pengalaman berani maju menjadi Cagub di Provinsi Banten. Yang notabene bukan kampung halamannya. Fakta itu membuatnya heran kalau ada wacana jika Dr. Zul kemudian diproyeksikan menjadi Cawagub di Pilgub NTB yang menjadi kampung halamannya.

“Dia di Banten di kampung orang dia nyalon itu jadi Gubernur. Masa pulang ke NTB yang masyarakatnya hanya lima juta mau jadi Cawagub,” herannya.

Ia menambahkan, baik sebagai pribadi maupun bagian dari partai, Johan merasa berkewajiban mendorong figur-figur mumpuni untuk maju menjadi Cagub, salah satunya Dr. Zul.

“Kalau ada peluang jadi Gubernur masa kita mau kejar Wagub. Kita tetap dorong yang punya peluang jadi Gubernur untuk maju,” tandasnya. (ast)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here