Empat Parpol Sepakat Usung Dwi-Normal di Pilkada Loteng

0
115
Pimpinan parpol pengusung pasangan Ir. H. Dwi Sugiyanto – Drs. H.L. Normal Suzana, memberikan keterangan dikediaman mantan Bupati Loteng, H. L. Wiratmaja (tengah), Rabu, 25 Maret 2020. (Suara NTB/ist)

Praya (suarantb.com) – Sebanyak empat partai politik (parpol) telah bersepakat mengusung pasangan Ir. H. Dwi Sugiyanto, MM – Drs. H. L. Normal Suzanna, di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Tengah (Loteng) mendatang. Masing-masing Partai NasDem, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Hanura dan Partai Amanat Nasional (PAN). Kesepakatan diambil di kediaman mantan Bupati Loteng, H. L. Wiratmaja, Rabu, 25 Maret 2020.

“Hari ini (Rabu,red) kita bersepakat mengusung pasangan Dwi-Normal di Pilkada Loteng mendatang,” tegas Ketua DPC PDI Perjuangan Loteng, Suhaimi, SH, kepada awak media. Dengan bergabungnya keempat parpol tersebut, maka total pasangan Dwi-Normal sudah memiliki modal tujuh kursi. Masih kurang tiga kursi lagi dari syarat minimal untuk maju di Pilkada Loteng mendatang sebanyak 10 kursi.

Kekurangan dukungan kursi tersebut, ujar Suhaimi menjadi tugas bersama keempat parpol untuk menjalin komunikasi dengan parpol lainya. Sehingga syarat dukungan bagi pasangan Dwi-Normal bisa terpenuhi.

Ia pun menegaskan kalau komunikasi dengan parpol yang lain sudah berjalan. Namun yang paling intensif baru dengan satu parpol yang memiliki enam kursi di DPRD Loteng. Sehingga jika parpol tersebut bergabung, nantinya koalisi ini bisa memiliki 13 kursi.

“Tetapi bukan berarti komunikasi dengan parpol lainnya terhenti. Dengan semua parpol tetap kita komunikasi. Meskipun nantinya syarat dukungan sudah terpenuhi,” timpal Suhaimi.

Anggota DPRD Loteng ini mengatakan, selanjutnya parpol koalisi akan berkomunikasi dengan DPP-nya masing-masing. Untuk mempersiapkan rekomendasi bagi pasangan Dwi-Normal secepatnya. Karena rencananya, dalam waktu yang tidak lama lagi pasangan Dwi-Normal akan melakukan deklarasi.

“Kalau bulan ini syarat dukungan sudah terpenuhi. Bulan depan, rencananya pasangan Dwi-Normal akan deklarasi,” tandasnya.

Ditempat yang sama, mantan Bupati Loteng, H.L. Wiratmaja, mengatakan dukungan terhadap pasangan Dwi-Normal. Menurutnya, dari sekian bakal calon kepala daerah yang ada pasangan Dwi-Normal yang paling siap dan mampu untuk mengemban tugas membangun Loteng kedepan.

  Volume Air Meningkat, Warga Bantaran Sungai Ancar Siaga Banjir

“Sebagai sama-sama mantan birokrat di Loteng, pasangan ini jelas sangat paham apa kebutuhan dan keinginan masyarakat Loteng,” timpalnya. (kir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − four =