PDIP Tepis Isu Skenario Bongkar Ulang Pasangan Selly – Manan

0
4
Made Slamet. (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Koalisi PKS dengan PDIP di Pilkada Kota Mataram diisukan akan melakukan bongkar ulang paket pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota yang akan mereka usung. Skenario bongkar ulang paket pasangan itu dilakukan seiring dengan perubahan peta politik yang terjadi dalam dinamika politik termutakhir di perhelatan Pilkada Kota Mataram 2020.

Diketahui koalisi dua partai politik itu telah menyepakati untuk mengusung paket pasangan figur nasionalis-religius yakni Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Hj. Putu Selly Andayani sebagai kandidat bakal calon Walikota dan Ketua MUI Kota Mataram, TGH. Abdul Manan. Lantas belakangan, pasangan ini diusulkan akan mengganti figur bakal calon wakil walikotanya.

Ketua DPC PDIP Kota Mataram, Ir. Made Slamet yang dikonfirmasi, Rabu, 12 Februari 2020 dengan tegas membantahnya. Katanya, tidak pernah sekalipun ada pembahasan untuk kembali merombak paket pasangan bakal calon yang akan mereka usung. Menurutnya, paket Selly – Manan sudah final untuk diusung di Pilkada Kota Mataram.

“Dari DPC PDIP tidak ada perubahan, saya sudah laporkan bahwa paket pasangan ini yang terbaik. Karena dari hasil survei kami bahwa nama inilah yang paling moncer. Saya ndak tahu (bongkar ulang) itu, sebab dari kita tidak ada nama lain lagi,” tegas Made Slamet kepada wartawan, Rabu, 12 Februari 2020.

Dikatakan Made Slamet, paket Selly-Manan diputuskan melalui serangkaian survei yang dilakukan oleh lembaga survei kredibel. Dimana hasilnya memperlihatkan bahwa paket Selly – Manan yang dinilai punya peluang untuk dapat memenangkan Pilkada Kota Mataram, dibandingkan figur lainnya yang juga ikut disurvei PDIP.

“Yang saya pakai kan hasil survei yang kredibel, bukan yang ecek-ecek dan itu yang saya laporkan ke atasan saya. Kalau mau menang di Kota Mataram, ini loh figur-figurnya. Dari semua yang kita survei, kami coba simulasikan semua, hasilnya Selly – Manan tokoh nasionalis-religius yang milenial itu yang pas,” paparnya.

  Penandatanganan NPHD Tuntas, Tujuh Daerah Siap Laksanakan Pilkada

Berangkat dari hasil survei itu, kemudian dikomunikasikan dengan partai mitra koalisi, dan langsung disetujui. Pengurus kedua partai di daerah pun sepakat untuk melaporkannya ke DPP masing-masing untuk dapat persetujuan dan dikeluarkan rekomendasi dukungan.

“Kita dengan PKS sudah sepaham mengusung paket pasangan nasionalis-religius. Sesama partai petarung, hanya sekali kita bangun komunikasi langsung klik, tidak ada lagi embel-embel di belakangnya, kami tidak bicara apa-apa lagi,” katanya.

Karena itulah Made Slamet merasa heran dengan isu bahwa pihaknya akan melakukan bongkar ulang paket pasangan Selly – Manan.

Ditanya terkait kesiapan paket pasangan Selly-Manan akan dideklarasikan, anggota DPRD Provinsi NTB itu mengatakan bahwa pihaknya tidak akan terburu-buru untuk melakukan deklarasi. Pihaknya akan mengikuti jadwal KPU, di mana pendaftaran pasangan calon masih cukup jauh, yani pada Bulan Juni mendatang. (ndi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here