Gerindra KSB Yakin DPP Rekomendasikan Dukungan ke Petahana

Sukardi. (Suara NTB/bug)

Taliwang (Suara NTB) – Meski ada 3 calon pasangan yang telah mendaftar, Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) meyakini rekomendasi pimpinan pusat partainya akan jatuh kepada pasangan calon Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM – Fud Syaifuddin, ST.

“Pasti rekomendasi DPP memilih pasangan pak Firin dan pak Fud untuk kita dukung di Pilkada KSB nanti,” klaim sekretaris DPC Gerindra KSB, Sukardi kepada wartawan.

Sukardi mengatakan, keyakinan pihaknya tersebut berdasarkan hasil perjalanan proses penjaringan yang dilakukannya. Di mana calon petahana tersebut menunjukkan sejumlah keunggulan dari calon lain, baik dari segi kesiapan  pencalonan, elektabilitas hingga visi misi yang ditawarkan.

“Hasil fit and propert test kami di tingkat DPC memperlihatkan memang petahana ini paling lengkap,” timpalnya.

Selain dari sisi keunggulan pasangan calon petahana, Sukardi mengungkapkan, tentu ada pertimbangan internal partai juga yang menambah keyakinnnya. Yakni harapan partai untuk dapat memenangkan Pilkada di KSB. Baginya tentu tidak ada satu partai pun yang menginginkan kekalahan dalam kontestasi politik baik itu di legislatif maupun eksekutif.

“Kami juga realistis. Dan kemenangan Pilkada KSB itu kami lihat ada di calon petahana,” cetusnya.

Ditanya soal kapan rekomendasi penetapan dukungan partainya akan difinalkan? Mantan anggota DPRD KSB Periode 2014-2019 ini mengaku, akan segera diterbitkan oleh DPP partainya. Saat ini ungkap Sukardi, seluruh berkas pasangan calon yang akan difinalkan telah diserahkan pihaknya ke DPP Gerindra.

“Sudah di pusat sana. Dan kalau tidak ada halangan Februari sudah diterbitkan dukungan kita ke pasangan pak Firin pastinya,” ujarnya.

Harapan DPC Gerindra KSB menjatuhkan dukungannya ke pasangan Firin – Fud memang bak gayung bersambut. Calon bupati petahana, HW. Musyafirin sebelumnya sudah sempat mengutarakan mengenai partai-partai yang akan diajaknya membangun koalisi. Salah satunya ada Partai Gerindra.

Musyafirin bahkan menargetkan, hanya akan menyisakan 3 partai pemilik kursi di DPRD untuk calon penantangnya menghadapi Pilkada KSB tahun ini. Di mana ketiga partai tersebut diantaranya Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang secara keseluruhan menguasai 6 kursi dari total 25 kursi yang ada di DPRD KSB.(bug)