Tujuh Balon Partai Golkar Segera Diundang

0
2
Ilustrasi Balon Partai Golkar

Sumbawa Besar (Suara NTB) – DPD II Partai Golkar telah menyetor tujuh nama bakal calon (balon) Bupati maupun Wakil Bupati yang sebelumnya telah mengembalikan berkas pencalonan. Mereka segara diundang DPD I Partai Golkar NTB untuk menyampaikan visi dan misi pencalonnya.

Sebagaimana disampaikan Ketua Tim Pilkada Partai Golkar Sumbawa, Berlian Rayes S.Ag, kepada Suara NTB, Senin, 13 Januari 2020. Ketujuh nama dimaksud, yakni Dr. Arahman Alamudy (kader internal), Drs. H. Mahmud Abdullah (petahana Wakil Bupati), Dr. Andy Tirta (Rektor UTS), Nurdin Ranggabarani (Politisi PPP), H. Syarafuddin Jarot (Pejabat AMNT), Muhammad Ridwan dan H. M. Husni Djibril B.Sc (petahana Bupati).

Mereka nantinya akan diundang DPD I Partai Golkar NTB untuk menyampaikan visi dan visi pencalonannya. Mengenai siapa yang dipilih, semuanya memiliki peluang yang sama. Meski awalnya, DPD Partai Golkar Sumbawa sempat merekomendasikan nama kader internal, Dr. Arahman Alamudy atau disapa Abi Mang baik sebagai Calon Bupati maupun Wakil Bupati. Dengan catatan, hasil survei elektabilitasnya bagus dan menjanjikan.

“Kalau hasil survei Abi Mang bagus, maka kami akan mendorong. Sebab semua nama yang kita serahkan ke DPD I, mesti melakukan survei sendiri menggunakan lembaga survei yang kredibel dan teruji,” terangnya.

Menurut Sekretaris DPD Partai Golkar Sumbawa ini, ketujuh nama punya peluang yang sama untuk emndapatkan rekomnedasi DPP. Sebab sejatinya, Partai Golkar menginginkan paket pasangan calon yang berpeluang menang. Calon yang memiliki komitmen yang kuat untuk lebih memajukan Sumbawa. Mningkatkan kesejahetraan masyarakat dan tak lupa pula, calon yang bisa membesarkan Partai Golkar di Sumbawa.

Lalau bagaimana Berlian menanggapi isu pencalonan dirinya sendiri seperti yang beredar di media sosial? Berlian mengakui ada beberapa kandidat calon Buoati yang mengajak dirinya berpasangan dalam Pilkada 2020 ini. Namun, sampai saat ini, Berlian belum menentukan sikap. Sebab untuk maju ke kontestasi Pilkada banyak hal yang dipertimbangan. Menjadi calon pemimpin harus siap lahir dan batin, karena menyangkut nasib 400 ribu lebih penduduk Sumbawa.

  Linda Yuliana, Putri Intan Bulaeng 2019

Berlian ingin berbuat terlebih dahulu bagi masyarakat sebagai wakil rakyat di DPRD Sumbawa. “Menjadi pemimpin ini bukan hanya soal hasrat untuk berkuasa. Namun harus punya kemampuan, kapasitas dan integritas. Bukan hanya sekedar menikmati jabatan yang ada. Harapan saya masyarakat Sumbawa bisa lebih cerdas dan bijaksana memlilih pemimpinnya. Agar Sumbawa lebih maju, lebih baik dan lebih hebat lagi,”pungkasnya. (arn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here