Pilkada Sumbawa Segera Diluncurkan

Komisioner KPU bersama Sekretaris KPU Sumbawa, Lahmuddin. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – KPU Sumbawa secara intensif terus melakkan sosialisasi setiap tahapan Pilkada kepada masyarakat. Terutama kepada pemilih pemula, dengan mendatangi sejumlah SMA/SMK. Termasuk menyasar masyarakat di wilayah Pulau. Mengingat Pilkada Sumbawa akan diluncurkan pada 23 November 2019.

Sebagaimana disebutkan Komisoner KPU Sumbawa, Aryati S.Pdi, dan Muhammad Kaniti, sosilisasi untuk pemilih pemula telah dilaksanakan di SMA dan SMK di kecamatan Empang, Buer, Alas, Maronge dan lainnya. Sosialisasi juga diberikan kepada

mahasiswa dan dosen UNSA saat audiens dengan KPU Sumbawa.

Sosialisasi juga dilakukan dalam bentuk lain. Seperti lomba cipta baca pusisi, sayembara maskot dan jingel Pilkada 2020. Yang pemenangnya akan diumumkan pada peluncuran Pilkada Sumbawa, 23 November mendatang. Pilkada Sumbawa 2020 mengangkat slogan, Sumbawa PANDAI (Partisipatif, Aman, Damai dan Berintegritas).

“Kita mengajak masyarakat agar berparan aktif dalam seluruh tahapan Pilkada. Sebab pekerjaan Pilkada ini, bukan hanya pekerjaan KPU, tetap juga pekerjaan kita bersama sama,”pungkasnya. (arn)