Resmi, Anak Bupati Bima Jadi Ketua Dewan

Empat pimpinan DPRD Kabupaten Bima yang dilantik di ruang rapat DPRD setempat, Jumat,  18 Oktober 2019. (Suara NTB/Uki)

Bima (Suara NTB) – Empat pimpinan DPRD Kabupaten Bima periode 2019-2024 dilantik. Pelantikan mereka melalui rapat Paripurna Istimewa Legislatif di ruang rapat DPRD setempat, Jumat,  18 Oktober 2019 pagi.

Empat pimpinan dewan yang dilantik masing-masing, Muhammad Putera Feryandi, S.IP (Fraksi Golkar) sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Aminurlah, SE, Wakil Ketua I (PAN), Yasin S.Pd Wakil ketua II (Gerindra) dan Hj. Nurhayati M.Si, Wakil Ketua III (PPP).

Usai pelantikan, Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Putera Feryandi mengatakan dalam menjalankan visi-misi dibutuhkan kerjasama yang baik semua pihak, agar kemajuan daerah dapat terwujud.

“Anggota DPRD memiliki jabatan yang setara dengan Kepala daerah,” kata pria yang akrab disapa Dae Yandi ini. Menurut putra sulung Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri ini, dalam menjalankan tugas dan fungsi, anggota DPRD dituntut untuk

merespon persoalan, tuntutan dan aspirasi masyarakat.

“Anggota DPRD bisa bekerjasama. Setiap persoalan harus dapat disikapi dengan baik, sebagaimana tugas utama wakil rakyat,” ujarnya.

Dae Yandi mengajak anggota DPRD lain agar menerima setiap masukan, saran dan kritikan yang konstruktif dari masyarakat. Sehingga bisa terjalin hubungan kerjasama dalam menjalankan tugas. “Menjalankan tugas dengan maksimal, kita harus menerima masukan, kritikan atau saran dari semua pihak,” katanya.

Selain itu, Ia berjanji akan melanjutkan agenda dan program yang belum dikerjakan oleh anggota DPRD periode sebelumnya demi kemajuan Kabupaten Bima. Mengingat masih banyak yang belum diselesaikan hingga kini.

“Yang menjadi tugas kami bersama ke depannya akan menyelesaikan beberapa PR yang belum diselesaikan oleh DPRD sebelumnya. Kami juga akan melanjutkan hubungan yang sudah terjalin ini dengan baik ,” pungkasnya. (uki)