PPP Ingin Usung Figur Perempuan di Pilkada Mataram

Muhammad Akri (Suara NTB/ndi)

Mataram (Suara NTB) – Sekretaris DPW PPP NTB, Muhammad Akri melontarkan wacana bahwa partainya akan mendorong figur perempuan untuk maju bertarung di Pilkada Mataram 2020 mendatang. Akri menegaskan bahwa khusus untuk Mataram, partainya akan mengusung calon perempuan.

Dikatakan Akri, wacana PPP untuk mengusung figur perempuan untuk menjadi Walikota Mataram pada Pilwakot 2020, bukan hanya sekadar manuver belaka. Pihaknya memandang Kota Mataram butuh sentuhan tangan pemimpin perempuan, jika ingin melihat Mataram cepat melompat untuk mengejar ketertinggalannya dari Kota-kota lainnya di Indonesia.

“Kita butuh kepemimpinan yang baru di Kota (Mataram) ini, kita ingin pemimpin perempuan. Karena kami meyakini, jika perempuan yang memimpin, maka pasti akan ada hal yang berbeda bisa kita rasakan. Karena selama dipimpin oleh laki-laki, Mataram ini begitu-begitu saja dari dulu,” kata Akri saat dikonfirmasi wartawan pekan kemarin.

Ketika ditegaskan dari keinginan PPP untuk mendukung figur perempuan di Kota Mataram, apakah mengarah pada Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Hj. Putu Selly Andayani yang sudah cukup kencang disebut-sebut bakal maju di Pilkada Mataram mewakili figur perempuan, Akri menjawab bahwa, pernyataannya bahwa partainya ingin mengusung figur perempuan menjadi bakal calon Walikota Mataram. Tidak hanya terbatas pada Selly semata. Menurutnya partainya memberikan ruang yang selebar-lebarnya kepada figur-figur perempuan yang lain, yang juga ingin ikut tampil maju bertarung dalam kontestasi Pilkada

Mataram 2020.

Baca juga:  24.922 KTP, Syarat Dukungan Balon Perseorangan Kota Mataram

“Siapapun dia, karena banyak figur perempuan yang lain juga, misalnya di situ ada ibu Wartiah, kita akan dorong kalau ibu Ketua mau maju, karena bisa saja kita munculkan kader perempuan. Kalaupun tidak, kita dorong yang lain, intinya kita ingin perubahan di Mataram ini, sehingga mengapa harus perempuan,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan anggota DPRD Provinsi NTB itu, PPP ingin menjadikan Pilkada Mataram 2020 sebagai pilot project untuk mencalonkan dan memenangkan figur perempuan. PPP bakal total menggerakkan mesin politik untuk figur perempuan yang akan dicalonkannya.

Baca juga:  Ahda Berpeluang Pasangan dengan Mohan

“Khusus Mataram kita ingin jadikan Pilot project mengusung figur perempuan jadi calon Walikota. Kita akan habis-habisan untuk memperjuangkan perempuan bisa jadi terpilih menjadi Walikota Mataram. Karena kita ingin pemimpin yang baru, bukan dari yang sekarang ada ini,” ujarnya.

Sebelumnya, PPP dikabarkan sudah merapat ke Golkar untuk membangun koalisi mengusung Ketua DPD II Golkar Kota Mataram, H. Mohan Roliskana sebagai bakal calon petahana Walikota Mataram. Bahkan rencana koalisi dengan Golkar tersebut di Pilkada, telah dimulai dari bergabungnya PPP ke dalam Fraksi Golkar di DPRD Kota Mataram.

Akri yang dikonfirmasi terkait hal tersebut dengan tegas menepisnya. Menurutnya tidak ada hubungannya PPP ikut bergabung di Fraksi Golkar DPRD Kota Mataram, dengan rencana koalisi untuk Pilkada. Menurut Akri, hal tersebut merupakan dua hal yang berbeda. (ndi)