Jelang Munas, Golkar KLU Dukung Airlangga Jadi Ketua Umum

Mariadi (Suara NTB/ndi)

Giri Menang (Suara NTB) – Jelang musyawarah nasional (Munas) Partai Golkar yang semakin dekat, eskalasi politik di dalam internal tubuh partai beringin tersebut mulai menghangat. Manuver dukung mendukung salah satu kandidat bakal calon Ketua Umum, mulai dilancarkan oleh para elit Golkar. Baik di tingkat pusat maupun di daerah.

Di NTB sendiri, dinamika politik jelang munas tersebut juga sudah mulai terasa. Hal itu ditandai dengan klaim-klaim dukungan pengurus Daerah kepada salah satu kandidat bakal calon Ketua Umum. Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Lombok Utara (KLU) merupakan salah satunya yang secara terang-terangan mendeklarasikan dengan terbuka arah dukungan mereka pada saat Munas mendatang.

Pengurus DPD II Golkar KLU secara langsung kembali memberikan dukungan kepada Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto untuk periode keduanya pada Munas mendatang.  “Pengurus DPD II Golkar KLU melalui Pimpinan DPRD KLU dan utusan Fraksi Golkar, menyatakan solid dukung Pak Airlangga Hartarto kembali memimpin DPP Golkar,” tegas politisi senior Golkar KLU, H. Mariadi, Jumat (20/9) kemarin.

Baca juga:  Menanti Gebrakan Wakil Rakyat NTB di Senayan

Dijelaskan Mariadi, dukungan DPD II Golkar KLU kepada Airlangga Hartarto agar dapat dikukuhkan kembali sebagai Ketua Umum DPP Golkar periode 2019-2024, pada Munas Partai Golkar yang akan dilaksanakan akhir tahun ini, yakni Bulan Desember mendatang. Karena Airlangga dinilai berhasil memimpin Golkar.

Keberhasilan Airlangga tersebut bisa dilihat dari hasil Pemilu 2019. Dimana Golkar masih tetap bisa mempertahankan posisi dua besar partai pemenang pemilu, di tengah kemelut drama korupsi yang dilakukan oleh mantan Ketua Umum Golkar, Setya Novanto, yang dinilai sangat menggerus elektabilitas partai beringin cukup parah.

“Dalam situasi yang sangat berat, Ketua Umum Golkar, Pak Airlangga masih mampu memposisikan Golkar menjadi dua partai besar. Ini prestasi yang cukup dilakukan oleh beliau. Sehingga kami yakin bahwa beliau kita dukung untuk kembali memimpin partai ini ke depan,” tegasnya.

Kesuksesan Golkar dalam mempertahankan perolehan kursi Golkar pada Pemilu 2019 lalu, tidak hanya dirasakan di tingkat pusat saja. Namun juga dirasakan betul oleh pengurus Golkar di tingkat daerah. Seperti halnya di KLU, Golkar tetap berhasil mempertahankan jumlah kursi sebelumnya. Sehingga tetap menjadi wakil Ketua di DPRD KLU.

Baca juga:  Dilantik, Anggota DPR RI dari NTB Diharapkan Perkuat Poros Jakarta - NTB

“Ya begitu juga dengan daerah, termasuk kami di KLU, masih pertahankan jumlah kursi sama dengan hasil Pemilu 2014, empat kursi pada Pemilu 2018 kemarin, dan posisi kita jadi wakil ketua,” ungkapnya.

“Karena itu ke depan dengan modal perolehan Golkar sekarang, baik itu jumlah kursi di pusat dan di provinsi maupun di kabupaten/kota, bisa menjadikan alasan ini untuk solid dukung Airlangga Hartarto kembali menahkodai DPP Golkar, sebagai ketua umum,” sambungnya.

Dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk kembali menahkodai DPP Golkar tidak hanya disampaikan oleh DPD II KLU saja. Namun dukungan bulat dan disampaikan secara terbuka juga sudah dilakukan oleh DPD II lainnya. Seperti Kabupaten Lombok Tengah, Lombok Timur dan Kabupaten Bima. Mariadi pun berharap, 10 DPD II di NTB kompak untuk memberikan dukungan kepada Airlangga. “Kalau DPD I Provinsi NTB sudah disampaikan secara lisan katanya kepada Pak Airlangga,” sebut Mariadi. (ndi)