Pilkada Mataram, PPP Merapat ke Golkar

Politisi PPP, H. Muzihir bersama politisi Golkar, Lalu Satriawandi, saling menyambut baik rencana koalisi kedua partainya di Pilkada serentak 2020 di NTB. (Suara NTB/ndi)

Mataram (Suara NTB) – Arah dukungan PPP di Pilkada Mataram 2020 mulai jelas. PPP akan bergabung bersama Partai Golkar untuk membangun koalisi dalam mengusung pasangan bakal calon di Kota Mataram.

Wakil ketua I DPW PPP NTB, H. Muzihir yang dikonfirmasi Suara NTB, Rabu, 18 September 2019 kemarin tidak menampik jika partainya telah menjalin komunikasi yang cukup intensif dengan Partai Golkar dalam rangka menjajaki peluang berkoalisi mengusung bakal pasangan calon.

“Alhamdulillah, sudah mulai kita bangun komunikasi politik, dan komunikasi sudah berjalan dengan lancar. Insya Allah bisa juga (bersama Golkar), tidak ada yang tidak bisa,” katanya.

Pada dasarnya, kedekatan PPP dengan Golkar untuk bersama-sama membangun koalisi di Pilkada Mataram, sudah bisa terbaca dari jauh hari sebelumnya. Saat fraksi PPP di DPRD Kota Mataram memilih meleburkan diri ke Fraksi Golkar.

Keputusan PPP untuk tidak ikut bergabung dalam koalisi gabungan bersama partai gurem lainnya yang ada di DPRD Mataram, namun lebih memilih meleburkan diri bersama Golkar, merupakan sinyal bahwa kedua partai akan bersatu pada Pilwakot 2020. “Maknya saya bilang, bisa saja seperti itu berlanjut,” tegas Muzihir.

Baca juga:  Pilkada Mataram, Golkar Belum Temukan Calon Pendamping Mohan

Wakil Ketua DPRD NTB ini mengatakan, dengan telah bergabungnya PPP bersama Golkar tersebut, maka pada dasarnya arah dukungan PPP kepada figur bakal calon juga sudah bisa ditebak yakni tidak lain adalah Ketua DPD II Partai Golkar Mataram, H. Mohan Roliskana yang juga merupakan Wakil Walikota Mataram saat ini, yang akan maju menjadi bakal calon petahana.

Namun Demikian, Muzihir enggan menyebut langsung nama figur Calon Walikota yang akan didukung partainya. Dikatakannya, pada saatnya nanti, partainya bakal mengumumkan kepada publik siapa figur dukungan PPP.

“Intinya kita akan dukung yang menang. Kan sampai sekarang ini baru ada tiga figur yang sudah menyatakan diri akan maju jadi calon Walikota. Pertama ada Pak Mohan, Pak Makmur dan Ibu Selly. Nah di antara mereka itu sudah yang kita dukung. Soal siapa dia ya nanti kita sampaikan,” ujar wakil rakyat NTB asal dapil Kota Mataram itu.

Baca juga:  Tiga Tokoh Resmi Daftar di Penjaringan Nasdem KSB

Sementara itu, Ketua DPD I Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi NTB, Lalu Satriawandi di tempat yang sama menyambut baik jika PPP bisa ikut bersama-sama berkoalisi dengan Golkar dalam menghadapi Pilkada Mataram. Bahkan Satriawandi menambahkan tidak saja di Mataram, namun di daerah lainnnya juga yang akan menggelar Pilkada di NTB, diharapkan bisa berkoalisi dengan PPP juga. “Semoga kerjasama itu bisa terjalin tidak hanya di Mataram saja, tapi juga di daerah-daerah lain, akan semakin bagus,” katanya. (ndi)