Ahyar Beri Sinyal Paket Mohan – Ahda

Ahyar Abduh (Suara NTB/cem)

Mataram (Suara NTB) – Dinamika politik menjelang Pilkada Mataram 2020, bergerak dinamis. Baru-baru ini dikabarkan bahwa kandidat bakal calon Walikota, H. Mohan Roliskana akan tampil berpasangan dengan anak Walikota, H. Ahyar Abduh, yakni Badrutamam Ahda sebagai kandidat bakal calon Wakil Walikota.

Ahyar Abduh yang dikonfirmasi terkait hal itu tidak menampiknya bahwa peluang duet Mohan-Ahda di Pilwakot Mataram 2020 berpeluang terbangun. Jika paket tersebut terjadi, maka paket kepemimpinan antara keluarga Ahyar Abduh dengan Almarhum Mantan Walikota Mataram, H. Moh. Ruslan, akan dilanjutkan oleh anak-anak mereka, yakni Mohan – Ahda.

“Kalau saya realistis saja, dengan semua pihak saya berkomunikasi (pasangan Ahda), apalagi dengan pak Haji Mohan. Kan beliau adalah paket saya dari dulu. Tapi inikan masih berjalan komunikasi politik,” kata Ahyar, saat dikonfirmasi Suara NTB, di DPRD NTB usai menghadiri pelantikan, Senin, 2 September 2019.

Menurutnya Ahyar, dalam menghadapi Pilkada Mataram untuk mendorong Ahda, pihaknya harus realistis. Menurutnya salah satu tujuan untuk ikut bertarung adalah untuk meraih kemenangan. Sehingga dalam memilih pasangan pun, harus berorientasi untuk meraih kemenangan.

“Jadi politik itu harus realistis, tidak ada pasangan itu pokoknya-pokoknya, harus realistis. Karena semua mau menang, dan kemenangan itu untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ahyar menepis tudingan bahwa ia mendorong Ahda maju di Pilwakot Mataram untuk meneruskan kepemimpinannya. Menurutnya, ia tidak pernah secara terencana untuk menyiapkan Ahda maju. Ahda disebutkan sangat dipaksakan untuk maju di Pilwakot Mataram 2020, padahal usianya masing sangat muda, dan juga belum memiliki banyak pengalaman dalam bidang politik.

“Kalay saya, ya saya silahkan saja, dan sudah lama juga. Inikan masyarakat berekspresi. Kakau saya apa adanya saja. Jadi tidak ada disiapkan. Soal usiapun, kalau saya menilai, saya sendiri umur 27 tahun sudah jadi anggota DPRD dan kalau dilihat dari latar belakang akademisnya, dia sudah cukup matang. Jadi soal usia itu relatif ya,” pungkasnya. (ndi)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.