Tiga Anggota Fraksi PDI-P Tetap Ikut Kunker Luar Negeri

Dua dari tiga anggota fraksi PDI-P DPRD NTB yang ikut kunker ke luar negeri yakni Ruslan Turmuzi (Dua dari kanan) dan Ahmad Yadiansyah (Dua dari kiri). Mereka tetap berangkat kunker meski dilarang oleh ketua partainya. (Sumber : Facebook Nurdin Ranggabarani I)

Mataram (Suara NTB) – Tiga dari lima orang anggota Fraksi PDI-P DPRD Provinsi NTB tetap berangkat kunjungan kerja (kunker) ke luar negeri. Padahal sebelumnya Ketua DPD PDI-P NTB, H. Rachmat Hidayat telah melarang anggotanya ikut melaksanakan kunker tersebut, lantaran dinilai tidak bermanfaat dan hanya menghambur-hamburkan uang rakyat saja.

Tiga anggota Fraksi PDI-P yang diketahui mengikuti kegiatan kunker pada pemberangkatan gelombang II itu, yakni Ruslan Turmuzi, Ahmad Yadiansyah dan Firman. Rombongan kunker

luar negeri gelombang II tersebut dengan tujuan sejumlah negara di Eropa, seperti Belanda, Prancis dan Belgia, serta ada yang ke Australia. Mereka mulai berangkat, Selasa, 13 Agustus 2019.

Sekretaris DPRD NTB, Mahdi Muhammad yang dikonfirmasi membenarkan bahwa ketiganya ikut pergi melaksanakan kunker tersebut. “Ya sudah berangkat kemarin sesuai dengan jadwal,” ujar Sekretaris DPRD Provinsi NTB, Mahdi Muhammad yang dikonfirmasi wartawan.

Rachmat Hidayat yang dikonfirmasi atas kepergian tiga anggota fraksi PDI-P, tidak memberikan jawaban. (ndi)