Anggota Baru DPRD Dilantik, Harmonisasi dan Sinergi Perlu Dijaga

Sebanyak 40 anggota DPRD Kota Mataram masa jabatan 2019 – 2024 dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Mataram Isnurul Syamsul Arif, SH., M.Hum (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Sebanyak 40 Anggota Dewan Kota Mataram, yang terpilih pada Pemilu serentak 2019 diambil sumpah jabatan, Selasa, 6 Agustus 2019. Harmonisasi dan sinergitas dibutuhkan untuk mempercepat program pemerintahan.

Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana mengharapkan,  para anggota Dewan yang baru dilantik bisa bersinergi dengan baik. Dan, memberikan inspirasi bagi anggota Dewan periode 2014 – 2019. Karena, urusan – urusan pemerintahan, kemasyarakat serta pembangunan berjalan bersama – sama.

“Mudah – mudahan teman – teman baru berkolaborasi dengan kita,” harap Mohan.

Harmonisasi dan sinergitas dinilai sebagai syarat utama bagi Pemkot Mataram dengan legislatif untuk melaksanakan program. Dengan kolaborasi akan melahirkan program – program yang diinginkan oleh masyarakat.

Baca juga:  Lewat Reses, Nyayu Ernawati Rangkul Semua Kalangan

Pimpinan DPRD sementara, H. Didi Sumardi memastikan, harmonisasi akan tetap dibangun bersama eksekutif. Pengalaman tahun

– tahun sebelumnya, tidak pernah ada miskoordinasi maupun miskomunikasi dalam hal pelaksanaan program. “Saya kira kita sudah punya pengalaman untuk itu,” tandasnya.

Politisi Partai Golkar menilai dengan harmonisasi dapat meningkatkan progresivitas dan produktivitas dalam bekerja. Termasuk konfigurasi dengan eksekutif akan menghasilkan kinerja baik. Selama ini, sinergitas dibangun dengan baik bersama eksekutif, sehingga program maupun produk hukum baik yang merupakan hak inisiatif Dewan maupun eksekutif dapat terlaksana.

Baca juga:  Lewat Reses, Nyayu Ernawati Rangkul Semua Kalangan

Disatu sisi, sebagai pimpinan sementara, ia ingin fokus menyelesaikan tiga hal yakni pembentukan fraksi, tata tertib dan memfasilitasi pembentukan pimpinan definitif. “Ini penting itu kita jaga dan rawat kembali,” ucapnya.

Anggota DPRD, I Gde Wiska mengharapkan, sinergi dan harmonisasi  yang telah dibangun selama ini antara eksekutif dan legislatif telah berjalan dengan baik. Tetapi, ini perlu ditingkatkan kembali untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. (cem)