Kepala Kemenag NTB Ingin Maju di Pilkada Mataram

Kepala Kanwil Kemenag NTB,  H. Nasrudin (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Kepala Kanwil Kemenag Provinsi NTB, H. Nasruddin menyatakan kesiapannya untuk tampil di Pilkada Mataram 2020 mendatang. Ia berencana melakukan survei untuk melihat respons masyarakat Mataram terhadap kehadiran dirinya untuk mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di ibu kota Provinsi NTB itu.

Hal itu disampaikan Nasruddin kepada wartawan, Kamis, 1 Agustus 2019. Pada saat itu, ia menegaskan bahwa tak punya keraguan untuk ikut maju. Niatnya itupun sudah disampaikannya ke keluarga dan jaringannya, dan mereka semua mendukung langkah yang akan diambilnya itu. “Masyarakat Kota Mataram mendukung dan menginginkan kita maju, kenapa tidak, saya siap,” tegasnya.

Baca juga:  Pilkada Sumbawa, Nurdin Ranggabarani akan Bangun Koalisi Gemuk

Bahkan menurut Nasruddin, sejumlah parpol telah mendatangi dirinya untuk membangun komunikasi politik. Parpol-parpol tersebut memberikan dorongan kepada dirinya utuk maju di Pilkada Mataram, dengan menggunakan kendaraan politik partai.

“Komunikasi dengan partai sudah berjalan, ada beberapa partai yang sudah datang komunikasi dengan saya, tinggal diperdalam saja,” ucapnya.

Sudah ada dua partai yang berkomunikasi dengannya, yakni PPP dan Partai Berkarya. Selain kedua partai itu, ia juga akan membuka komunikasi politik juga dengan parpol lain untuk memperkuat koalisi partai pendukungnya.

“Partainya adalah PPP, keluarga besar saya ada di PPP, Insya Allah kalau PPP kita pasti didukung. Ada juga Partai Berkarya.  Tinggal kita akan cari tambahannya juga, biar cukup mengusung calon,” katanya.

Baca juga:  KPU Harap Hibah Anggaran Pilkada Disepakati Paling Lambat Oktober

Selain dengan partai politik, ia juga aktif berkomunikasi dengan sejumlah figur yang digadang-gadang bakal maju. Bersama figur-figur tersebut ia melakukan penjajakan untuk mencari peluang berpasangan dengan dirinya. Karena maju sebagai calon walikota, maka tentu dirinya akan mencari sosok figur yang tepat untuk menjadi wakilnya.

“Sudah ada beberapa tokoh yang sudah berkomunikasi dengan kita, tapi belum kita dalami, saya juga masih lihat perkembangan,” pungkasnya. (ndi)