Pilkada Bima, Hanura Beri Sinyal Usung IDP

Ahmad Dahlan (Suara NTB/ist)

Bima (Suara NTB) – DPC Partai Hanura Kabupaten Bima memberikan sinyal akan menggusung Hj. Indah Dhamayanti Putri (IDP) sebagai Calon Bupati (Cabup) dalam Pilkada Kabupaten Bima tahun 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Hanura Kabupaten Bima, Ahmad Dahlan S.Sos kepada Suara NTB, Rabu, 10 Juli 2019. Meski begitu, mengusung IDP sebagai Cabup nantinya akan tetap melalui tahapan, mekanisme dan prosedur partai.

“Tetap melalui mekanisme. Tapi kalau ditanya soal siapa yang diusung Hanura, bisa jadi IDP,” katanya. Ahmad Dahlan menilai untuk tampil dalam Pilkada Kabupaten Bima 2020 nanti, para figur dan bakal calon harus memiliki empat kriteria.

Baca juga:  PAN Bersedia Dampingi Petahana di Pilkada KSB

Yakni, kemampuan finansial (cost), keberanian untuk bersaing, dikenal 191 desa serta memiliki kapasitas. “Saya rasa empat kriteria ini semua ada pada IDP,” katanya. Selain itu, Ahmad Dahlan melihat, Pilkada Kabupaten Bima tahun 2020 mendatang, belum begitu banyak figur atau tokoh yang bermunculan. Terutama dari figur atau tokoh yang digadang-gadang sebagai Cabup yang melawan IDP.

Baca juga:  Mahalli Dorong Ketua DPC Demokrat Maju di Pilkada 2020

“Saya melihat kebanyakan figur lain saat ini hanya berkutat pada perebutan sebagai Cawabup bersama IDP,” katanya. Ia menilai kondisi tersebut terjadi kemungkinan besar, karena figur lain menganggap belum cukup mampu untuk mengimbangi atau menyaingi tingkat popularitas dan elektabilitas IDP yang merupakan Bupati Bima saat ini.

“Kita realistis saja. Secara pribadi saya belum melihat para figur atau kandidat turun sosialisasi, blusukan dan sebagainya yang serius ikut Pilkada 2020. Baik petinggi parpol maupun di luar parpol,” katanya. (uki)