PAN dan PPP Isyaratkan Beri Dukungan ke Mohan

Hj. Wartiah (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Ketua DPD II Partai Golkar Kota Mataram, H. Mohan Roliskana, dipastikan bakal maju bertarung sebagai bakal calon petahana dipilkada 2020 Mataram. Komunikasi politik mulai dia bangun dengan sejumlah figur dan partai politik dalam rangka persiapan untuk menjadi calon.

Mohan pun dikabarkan sudah menjalin komunikasi politik dengan beberapa parpol, diantaranya, PAN dan PPP. Kedua parpol tersebut juga memberikan respon yang postif untuk mendukung Mohan sebagai kandidat bakal calon Walikota Mataram.

Ketua DPW PAN NTB, H. Muazzim Akbar yang dikonfirmasi terkait hal itu, tidak menampiknya, bahwa partainya lebih tertarik kepada figur Mohan untuk didukung. Mengingat figur Mohan yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Walikota dua periode itu dinilai memiliki kans politik yang cukup kuat.

Baca juga:  Hadapi Pilkada, PAN Mulai Bergerak Usai Mukernas

 “Saya kira Mohan relatif masih kuat di Pilwakot 2020. Dia juga figur yang sudah terbukti pemerintahannya sebagai Wakil Walikota dua periode,” ujarnya.

Disampaikan Muazzim, PAN tertarik pada sosok Mohan yang  muda dan energik. Mohan dinilai memiliki keunggulan dan kelebihan, bila dibandingkan kandidat lainnya disebut-sebut akan bertarung di Pilwakot.

Ia mengatakan bahwa PAN berpeluang dan terbuka bisa digunakan Mohan sebagai salah satu kendaraan politiknya maju di Pilkada Kota Mataram. Dikarenakan PAN tentu ingin dukung dan usung kandidat memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan kontestasi di Pilkada, ujarnya.

Baca juga:  Mahalli Dorong Ketua DPC Demokrat Maju di Pilkada 2020

Ditempat terpisah, PPP juga memperlihatkan Isyarat untuk mendukung Mohan. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua DPW PPP NTB, Hj. Wartiah saat ditanya soal dukungan di Pilkada Kota Mataram. PPP awalnya mengusung Muzihir, namun oleh Wartiah, meminta Muzihir untuk tetap berada di DPRD NTB.

“Saya lebih baik melihat Pak Muzihir tidak maju di Pilkada, kalau jadi Wakil Ketua DPRD, maka masih bagus daripada jadi Wakil Walikota,” ujar Wartiah. (ndi)