Misbach dan Isvie Bersaing Ketat Jadi Ketua DPRD NTB

Hj. Baiq Isvie Rupaeda dan H. Misbach Mulyadi (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Perebutan kursi Ketua DPRD NTB antar kader Partai Golkar yang dipastikan lolos sebagai wakil rakyat Udayana pada Pileg 2019 ini, mulai menghangat. Dua kader Golkar yang disebut-sebut bakal bersaing ketat yakni Ketua Harian DPD I Golkar NTB, H. Misbach Mulyadi dan Sekretaris DPD I, Hj. Baiq Isvie Rupaeda yang saat ini juga tengah menjabat sebagai Ketua DPRD NTB.

Isvie mendapat dukungan dari mayoritas anggota Fraksi Golkar agar tetap ditunjuk sebagai Ketua DPRD NTB priode 2019-2024 mendatang. Satu-satunya caleg perempuan yang berhasil lolos ke Udayana dinilai sangat pantas memimpin lembaga politik NTB tersebut.

“Ada banyak kelebihan yang dimiliki Isvie jika dibandingkan dengan kader-kader yang lain. Isvie itu tegas orangnya, dia berani mengatakan tidak jika tidak sesuai dengan nuraninya, dan dia mampu membawa lembaga ini (DPRD) jadi lebih baik. Sehingga saya menilai dia adalah orang yang tepat memimpin DPRD ini,” kata salah seorang anggota fraksi Golkar yang enggan disebutkan namanya.

Baca juga:  Sekwan Tegaskan Kunker Dewan ke Tujuh Negara Tak Langgar Aturan

Namun di tempat terpisah, partai politik yang tergabung dalam koalisi pendukung pasangan capres/cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf di NTB, memberikan dukungan bulat kepada Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf NTB, H. Misbach Mulyadi untuk direkomendasikan partainya menjadi Ketua DPRD NTB periode 2019-2024.

Dukungan parpol koalisi kepada Misbach tersebut tentu menjadi ancaman cukup serius bagi Isvie. Kursi Ketua DPRD NTB yang sedang didudukinya bisa lepas jika manuvernya kalah dari Misbach. Isvie yang dikonfirmasi terkait hal tersebut enggan menangapinya. Ia memilih tidak berkomentar. Sebab menurutnya penujukan siapa yang bakal duduk jadi Ketua DPRD NTB merupakan kewenangan DPP.

Baca juga:  Fitra NTB Kecam Kunker Berjemaah Anggota DPRD NTB ke Luar Negeri

Sementara itu, dukungan dari parpol koalisi kepada Misbach tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris TKD Jokowi-Ma’ruf NTB, Made Slamet. “Ini aspirasi dari koalisi, mereka berharap DPP (Golkar, red.) menunjuk yang berkeringat lah bagi kemenangan Jokowi-Ma’ruf untuk jadi Ketua DPRD NTB,” katanya.

Dukungan parpol koalisi kepada Misbach selaku Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf di NTB tidak hanya akan disampaikan secara lisan. Bahkan mereka berencana akan mengirimi surat kepada DPP Golkar dengan harapan bisa jadi bahan pertimbangan dalam menujuk kadernya yang bakal duduk jadi Ketua DPRD NTB. (ndi)