Hidayat Nur Wahid Apresiasi PKS NTB, Sebut Nama Lalu Suryade

Caleg DPR RI Dapil NTB II dari PKS, Lalu Suryade dalam sebuah kesempatan. (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Dr. H. Muhammad Hidayat Nur Wahid, M.A, mengapresiasi pencapaian PKS pada Pemilu Legislatif 2019 di NTB. Mantan Presiden PKS ini juga menyebut nama Caleg DPR RI dari PKS, Ir. H. Lalu Suryade, M.Si, dalam kicauannya di Twitter.

Seperti diketahui, berdasarkan perhitungan sementara di internal mereka, PKS optimis bisa meraih dua kursi DPR RI dari Provinsi NTB. Satu kursi dari Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) dan satu lagi dari Dapil NTB II (Pulau Lombok).

Meski demikian, nama-nama Caleg yang diperkirakan akan mewakili PKS untuk mengisi perolehan kursi tersebut masih misterius. Perolehan suara antarcaleg PKS, disebut-sebut masih cukup fluktuatif dan dinamis.

Baca juga:  Rendah, Partisipasi Masyarakat Kawal Tahapan Pencalonan

Meski demikian, petinggi PKS, Hidayat Nur Wahid tampaknya memberikan semaca sinyal dengan menyapa Lalu Suryade melalui cuitannya yang mengapresiasi pencapaian PKS di NTB. Di Dapil NTB II, Lalu Suryade yang disebut oleh Hidayat Nur Wahid merupakan salah satu Caleg yang diperkirakan meraih suara terbanyak di antara Caleg PKS lainnya.

Meski demikian, Lalu Suryade sendiri tampaknya masih enggan untuk mengakui kemungkinannya untuk terpilih. Menanggapi cuitan Hidayat Nur Wahid tersebut, Suryade yang akrab disapa Mamiq Ade juga menegaskan belum adanya kepastian soal siapa yang akan terpilih mewakili PKS dari Dapil NTB II.

Baca juga:  Rendah, Partisipasi Masyarakat Kawal Tahapan Pencalonan

“NTB dibagi dua Dapil. NTB I (Pulau Sumbawa) dan NTB II (Pulau Lombok). Tiap Dapil PKS mendapat satu kursi. Siapa yang mendudukinya, belum pasti, karena proses rekap masih di bawah 10 persen di tingkat kecamatan,” sebutnya melalui akun Twitternya, @suryadelalu.

Meski merupakan putra NTB, karir politik Lalu Suryade sebenarnya dirintisnya di luar NTB. Ia memulai kiprahnya sebagai Sekretaris Umum DPD Partai Keadilan, dan Sekretaris PPD II (KPUD) Kabupaten Bogor pada 1999 dan menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bogor sebanyak dua periode, lalu menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. (r)