Perolehan Sementara, H. M. Syafrudin Raih 48.581 Suara

M. Syafrudin (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Calon Anggota DPR RI petahana, H. M. Syafrudin, ST, MM, optimis meraih satu dari tiga kursi DPR RI Dapil NTB I di Pemilu 2019 ini. Pasalnya, Politisi PAN ini telah berhasil meraih 48.581 suara dari 377 desa/kelurahan yang berhasil dihimpun datanya sementara ini.

Hal itu dikemukakan Syafrudin saat dikonfirmasi Suara NTB mengenai perolehan suara sementara yang dilakukan timnya, Senin, 22 April 2019. “Itu baru perolehan suara pribadi, belum perolehan parpol dan Caleg PAN Dapil NTB I yang lain,” ujar Syafrudin.

Baca juga:  Evaluasi Pengamanan Pemilu 2019, KPU akan Naikkan Honorarium KPPS

Menurut Syafrudin, saat ini praktis tinggal 163 desa/kelurahan yang belum dihimpun datanya. Sebagai politisi yang sudah dua kali terpilih mewakili masyarakat NTB, H. M. Syafrudin mengaku cukup terbiasa menghadapi situasi pascapemungutan suara Pemilu seperti saat ini.

“Kita tetap kawal perolehan suara dengan tim yang kita miliki, sambil tentu saja menunggu hasil resmi dari KPU,” ujar politisi yang sudah turun menyambangi seluruh desa di Pulau Sumbawa ini.

Baca juga:  Relawan Projo NTB akan Kawal Pelantikan Jokowi

Syafrudin menegaskan, berdasarkan perolehan suaranya tersebut, ia optimis tren dukungan yang diraihnya tampaknya lebih menggembirakan ketimbang Pemilu 2014 lalu. Bahkan, jika tren dukungan ini berlanjut, ia optimis perolehan suara pribadinya di Pemilu 2019 ini akan lebih besar ketimbang Pemilu sebelumnya.

Meski demikian, ia menegaskan sebagai peserta Pemilu dirinya tidak ingin jumawa dengan memastikan diri telah terpilih. “Ya, tentu kita semua pihak juga harus menunggu hasil KPU untuk resminya,” tegas Syafrudin. (aan)