NTB Aman Jelang Pencoblosan

Hj. Sitti Rohmi Djalillah (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Pekan depan, tepatnya Rabu 17 April merupakan puncak pesta demokrasi Pemilu 2019. Personel keamanan sudah disebar ke berbagai titik pengamanan. Beda pilihan bukan soal selagi tetap menjaga persaudaraan.

Demikian disampaikan, Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah menekankan, demokrasi dibangun dengan menghormati setiap pilihan warga negara. Baik itu dalam Pileg maupun Pilpres.

‘’Intinya kita harus sukseskan Pemilu. Berbeda pilihan itu biasa. Persaudaraan dan kondusivitas NTB ini yang harus kita kedepankan,” ujarnya ditemui Kamis, 11 April 2019 usai rapat Forkompimda NTB Kamis, 11 April 2019 di Mapolda NTB.

Baca juga:  Relawan Projo NTB akan Kawal Pelantikan Jokowi

Rohmi mengahidiri Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) NTB terkait evaluasi dan persiapan menjelang hari pemungutan suara 17 April mendatang. Dia mengapresiasi iklim demokrasi NTB.

‘’Kalaupun ada satu dua masalah, kecil itu biasa dalam demokrasi. Tidak mungkin sempurna. Tapi secara keseluruhan aman, tertib, terkendali,’’ ucapnya.

Baca juga:  Evaluasi Pengamanan Pemilu 2019, KPU akan Naikkan Honorarium KPPS

Wagub pun menyebut antisipasi lain di samping isu keamanan, yakni kebutuhan listrik yang diprediksi meningkat di hari pencoblosan dan penghitungan suara.

‘’Kita sudah bersurat ke PLN, ke bupati/walikota supaya listrik setiap TPS bisa terjaga karena (pemungutan dan penghitungan suara) bisa sampai satu setengah hari,’’ pungkas Rohmi. (why)