Soal Parpol, Rohmi Belum Tentukan Sikap

Hj. Sitti Rohmi Djalilah dalam sebuah kegiatan kampanye di Pilkada NTB 2018 lalu. (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, belum mau bergabung lagi dengan salah satu partai politik setelah dirinya keluar dari Partai Demokrat. Ia lebih memilih fokus bekerja menjalankan tugasnya sebagai orang nomor dua di NTB.

“Belum, belum, masih fokus kerja,” katanya kepada Suara NTB, saat dikonfirmasi usai ia nonton bareng film Matahari-Matahari di Taman Budaya, Sabtu,  12 Januari 2019 malam lalu.

Belakangan ini, banyak muncul spekulasi politik di kalangan elit politik di NTB terkait arah politik dari orang nomor dua di NTB itu. Jika ia akan masuk partai politik, apakah Rohmi akan masuk Partai Nasdem atau Partai Golkar?

Pertanyaan itu mulai mencuat ke permukaan setelah para elit NW lainnya menghadirkan sejumlah kejutan politik. Kejutan pertama ketika sejumlah elit NW yang berada di Partai Demokrat secara berjamaah keluar dan masuk Partai Nasdem. Mereka adalah saudara Rohmi Djalilah, H.M. Syamsul Luthfi dan Suaminya H. Khairul Rizal beserta beberapa elit NW lainnya.

Situasi politik yang diperlihatkan oleh para elit NW tersebut kemudian melahirkan spekulasi politik bahwa gerbong NW akan menguasai Nasdem setelah keluar dari Demokrat. Karena Rohani sendiri juga ikut keluar dari Demokrat bersama sang adik, yakni mantan Gubernur NTB dua periode, Dr. TGH. M. Zainul Majdi.

Nasdem pun sangat percaya diri bahwa kedua tokoh tersebut bakal ikut bergabung bersama Nasdem. Bahkan Nasdem telah menyiapkan posisi strategis bagi Rohmi dan TGB jika bergabung.

Namun kejutan politik kembali dipertontonkan oleh TGB, dengan mengejutkan ia memilih bergabung dengan partai Golkar, padahal beberapa hari sebelumnya ia telah diklaim oleh Ketua Umum Nasdem bahwa TGB telah masuk Nasdem.

Dengan bergabung TGB ke Partai Golkar, membuat sepekulasi politik terhadap Rohmi semakin seru. “Golkar atau Nasdem, juga belum, nanti kita lihat, sekarang masih konsentrasi dan fokus bekerja,” kata Rohmi kembali menegaskan. (ndi)