Sebut Diri Tak Diunggulkan, Bagian dari Strategi Suhaili

Advertisement

Mataram (Suara NTB) – Sekretaris Tim Pemenangan pasangan Cagub dan Cawagub NTB, H. M. Suhaili FT – Muh. Amin (Suhaili-Amin), Lalu Pelita Putra, SH, memberikan penjelasan terkait pernyataan Suhaili FT yang melontarkan pernyataan pesimis. Bahwa dirinya hanyalah sebatas penggembira dalam kontestasi Pilkada NTB 2018 saat ini.

“Saya kira, sikap yang terlalu optimis yang berlebihan juga tidak terlalu baik. Justru rasa pesimisme tapi yang mendorong untuk semangat menjadi lebih kuat itu lebih baik. Saya kira begitu ya,” ujar Pelita menjelaskan pernyataan Suhali baru-baru ini.

Suhaili mengatakan bahwa dari empat calon kepala daerah yang bertarung dalam Pilkada NTB 2018 ini, pasangan Suhaili-Amin adalah pasangan yang tidak diunggulkan. Sehingga ia menyebutkan dirinya mungkin hanya sebatas penggembira saja.

Namun demikian, menurut Lalu Pelita, bahwa tidak ada yang tidak mengenal rekam jejak Suhaili-Amin dalam kancah panggung perpolitikan NTB. Oleh karena itu, ia sangat yakin, sebagai petarung, Suhaili tidak akan mudah menyerah dan juga tidak akan mudah untuk dikalahkan.

Diketahui bahwa Suhaili tercatat sebagai Bupati Kabupaten Lombok Tengah dua periode. Sebelumnya ia juga pernah menjabat sebagai Ketua DPRD NTB dan juga Ketua DPRD Lombok Tengah. Bahkan saat ini ia menjadi ketua partai terbesar di NTB, yakni Partai Golkar.

“Meskipun dianggap lemah, saya kira kita semua tahu kapasitas beliau. Walaupun kita akui juga bahwa yang maju saat ini adalah kader-kader daerah yang terbaik,” kata politisi PKB ini.

Menurut Lalu Pelita, pernyataan Suhaili tersebut hanyalah bagian dari strategi politik belaka. Justru dengan merendah mengatakan dirinya sebagai calon terlemah, menunjukkan bahwa ia adalah orang kuat yang perlu diwaspadai pergerakannya.

“Ibarat orang yang lagi mau main tinju itu ya, jika anda kuat maka anda harus terlihat lemah. Sehingga musuh itu lengah, tapi ketika anda kuat, maka anda harus terlihat lemah,” jelasnya, menggambarkan sosok peran yang tengah dimainkan oleh Suhaili dalam pertarungan Pilkada NTB 2018 ini.  (ndi)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.