Najmul Siap Menangkan Zul-Rohmi di KLU

Mataram (Suara NTB) – DPD Partai Demokrat NTB, di Pilkada serentak NTB 2018, menarget Kabupaten Lombok Utara menjadi salah satu wilayah kemenangan untuk pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Dr. Zulkieflimansyah-Dr. Sitti Rohmi Djalilah, (Zul-Rohmi) di Pulau Lombok.

Target tersebut dinilai oleh Demokrat cukup realistis, mengingat KLU merupakan tempat kemenangan Demokrat. Tidak itu saja,  Bupati KLU, Najmul Akhyar juga merupakan Ketua DPC Demokrat, sekaligus sebagai Ketua NW.

Najmul Akhyar, yang dikonfirmasi, Sabtu, 3 Februari 2018 terkait tugas berat yang diberikan oleh partai untuk memenangkan pasangan Zul-Rohmi di wilayah kekuasaannya, menegaskan, bahwa ia siap melaksanakan tugas partai untuk memenangkan pasangan Zul-Rohmi di KLU.

“Insya Allah kita siap melakukan yang terbaik untuk memenangkan Zul-Rohmi. Apalagi ini adalah kader kita dan Demokrat adalah partai pemenang,” ucapnya, saat dikonfirmasi di sela-sela acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Demokrat NTB di Mataram.

Baca juga:  Gubernur Perjuangkan Dermaga Labuhan Lalar Jadi Dermaga Umum

Najmul menuturkan, saat ini mesin partai Demokrat sudah mulai bergerak untuk kerja-kerja pemenangan. Menurutnya, semua potensi yang dimiliki akan digerakkan secara maksimal untuk meraih target kemenangan Zul-Rohmi di KLU. Sebagai Ketua DPC Partai Demokrat, pihaknya juga sudah melakukan konsolidasi awal bersama PKS sebagai mitra koalisi.

“Jadi kita tidak hanya memanfaatkan tim kita dari partai, relawan, tapi juga dari tim organisasi (NW) kebetulan saya sendiri ketuanya di sana. Bersama partai koalisi juga tidak ada hambatan, walau dulu saya pernah izin ke luar dari PKS, komunikasi kita tetap bagus,” ujar mantan politisi PKS ini.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Demokrat NTB, TGH. Mahalli Fikri dalam acara pembukaan Rakerda, secara khusus memberikan tugas kepada Najmul untuk bergerak maksimal di KLU, yang ditargetkan sebagai salah satu daerah tempat kemenangan pasangan Zul-Rohmi.

Baca juga:  Bang Zul : NTB Gemilang Butuh Sinergi

Sementara untuk tiga daerah lainnya, berdasarian hasil surveinya, terutama di Lombok Timur, untuk posisi sementara Mahalli mengakui bahwa Zul-Rohmi masih di posisi nomor urut dua, setelah Ali-BD.

Sedangkan untuk Lombok Tengah dan Mataram, ia akui saat ini memang masih unggul para calon pemilik kandang. Namun demikian, di dua daerah itu, Zul-Rohmi juga berada dalam posisi nomor dua. Namun demikian, Mahalli meyakini menjelang hari-H pemilihan yang akan digelar 27 Juni mendatang, Zul-Rohmi akan terus menyaingi  kedua calon tersebut.

Dikatakannya, masing-masing kandidat memiliki strategi pemenangan yang berbeda-beda. Dan masing-masing memiliki peluang yang sama untuk keluar sebagai pemenang. Oleh karena itu, Pilkada NTB 2018, akan menjadi ajang adu taktik dan startegi. (ndi)