Ada Indikasi yang Menggagalkan Calon Independen

Advertisement

Selong (Suara NTB) – Bakal Calon Gubernur NTB,  Dr. H. Moch Ali Bin Dachlan (Ali BD) menduga ada upaya yang ingin menggagalkan calon independen pada Pilkada NTB yang digelar serentak 2018.  Ali BD yang merupakan bakal calon independen,  melihat berdasarkan ahli strategi yang dimilikiya telah menyimpulkan terdapat sejumlah pihak tengah berusaha menggagalkannya.

“Ahli strategi saya menyimpulkan akhir-akhir ini terdapat sejumlah elemen dari berbagai kalangan tengah berusaha melakukan berbagai upaya untuk menggagalkan kemenangan calon independen di kabupaten dan provinsi,’’ ujar Ali BD kepada Suara NTB, Selasa, 23 Januari 2018 kemarin.

Salah satu modus yang dipergunakan, ada tindakan yang mengganggu jalannya proses verifikasi faktual yang dijalankan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Diduga kuat gangguan yang dilakukan sejumlah oknum tersebut agar calon perseorangan ini tidak memenuhi syarat dukungan untuk ikut berlaga pada pemilihan gubernur dan bupati di NTB.

Modus lainnya, menurut Ali BD, ada orang-orang tertentu dengan menggunakan aparatur atau pejabat-pejabat tertentu. Modusnya adalah menjanjikan aparat tersebut kedudukan tinggi bilamana calon independen ini gagal memenangkan Pilkada 2018.

Menurut Amaq Asrul yang juga Bupati Lotim ini, orang atau pejabat yang mudah percaya dengan janji-janji tersebut tidak menyadari dirinya ada dalam tipu muslihat politik. Aparatur yang menjadi orator dari politikus penipu dinilai merupakan orang-orang yang kurang waspada. Mereka tersebut lanjut Ali BD kurang percaya tengah diseret ke kancah politik yang berbahaya.

Ali BD mengingatkan, siapapun yang berusaha menghalangi calon independen dengan cara-cara melawan hukum akan berhadapan dengan reaksi keras dari kelompok masyarakat yang menjadi pendukung calon independen. (rus)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.