Mohan Ingatkan ASN Tak Ikut Campur Soal Politik

0

Mataram (Suara NTB) – Wakil Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana memberi peringatan keras kepada jajaran ASN lingkup Pemkot Mataram. Mereka diminta tidak ikut campur dalam persoalan politik. Peringatan ini dilontarkan saat memimpin apel di halaman Kantor Walikota Mataram, Senin, 22 Januari 2018.

Selain mengingatkan soal ‘’haramnya’’ ASN terlibat politik praktis, Mohan juga meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaporkan program-program yang tak tuntas di penghujung tahun 2017 lalu.

Menjelang pelaksanaan Pilkada NTB 2018, ASN Kota Mataram diingatkan untuk menjaga agar tetap netral dan tidak ikut campur dalam politik praktis. Apel Senin kemarin diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Mataram Ir. H. Effendi Eko Saswito, MM., beserta seluruh jajaran ASN Kota Mataram.

Mohan menegaskan, politik praktis bukan merupakan urusan ASN, melainkan urusan Kepala Daerah yang memang mengemban jabatan politik. Karena itu penting bagi ASN untuk fokus pada tugas dan fungsi, tanpa harus melibatkan diri dalam politik praktis.

Mohan yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Mataram ini juga meminta kepada Sekda Kota Mataram untuk mengingatkan seluruh jajaran ASN lingkup Kota Mataram mengenai peraturan yang ada. “Ada aturan yang ketat dari Kementerian PAN-RB, ASN harus tetap menjaga netralitas,’’ katanya.

Pada bagian lain, Mohan meminta seluruh OPD lingkup Kota Mataram segera melaporkan pada dirinya apabila masih memiliki program kerja akhir tahun yang belum terselesaikan.

Dengan demikian dapat segera dicarikan solusi. Sehingga seluruh pekerjaan yang telah diprogramkan dapat diselesaikan sampai tuntas. Hal tersebut mengingat sampai saat ini dirinya belum mengetahui tindak lanjut dari beberapa program kerja akhir tahun yang dilaksanakan di OPD. (fit)