Farin-Muammar Klaim Kantongi SK Dukungan Gerindra

Giri Menang (Suara NTB) – Pasangan Nauvar F. Farinduan dan TGH. Muammar Arafat mengklaim dukungan Partai Gerindra telah final. Terkait kepastian SK ini, ia meminta agar mengkonfirmasi ketua partai yang bersangkutan. Jika dukungan Gerindra telah diperoleh, maka dukungan kursi partai telah lengkap, sebab dua partai juga telah memastikan diri mendukung duet ini yakni PKPI dan Hanura.

 “Insya Allah (Gerindra final, red), tapi ketua partai saja tanyakan kepastiannya,” kata Farin melalui Whatshapp, Sabtu, 6 Januari 2018. Tim pemenangan Farin yang diunggah melalui media sosial seolah memastikan bahwa SK Gerindra telah di tangan. Pasalnya, mereka mengunggah foto sujud syukur atas ketika di DPP Gerindra. Pada momen yang sama, dilanjutkan dengan unggahan kegiatan syukuran di DPP bersama DPD I Gerindra NTB.

Ketua DPC Gerindra Lobar, H. Muhammadun yang dikonfirmasi belum berani memastikan SK Gerindra terhadap Farin-Muammar tersebut. “Iya begitulah,”jawabnya singkat ketika ditanya terkait kepastian SK tersebut.

Ketua DPC Hanura Lobar Khairul Anwar menyatakan parpol pendukung Farin-Muammar memastikan tiga dukungan dari parpol telah final dalam bentuk SK yakni masing-masing Hanura, PKPI dan Gerindra. Pihaknya mengaku telah terhubung lewat telepon dengan Ketua DPD PKPI, memastikan SK PKPI sudah aman sesuai syarat KPU yakni B1-KWK. Hanura dan Gerindra juga jelas Khairul sudah final. Namun terkait isu menggelinding Gerindra lepas dari koalisi, menurutnya sebatas isu semata. Diakuinya saat masih banyak berspekulasi terkait kemungkinan muncul koalisi baru.

Koalisi baru ini disebut-sebut kuda hitam, yakni Dr. H. L. Sajim Sastrawan. Di sini dilihat peluang, terkait simpangsiurnya dukungan PKB. Bahkan petinggi parpol di NTB turun tangan ke DPP hanya untuk kepastian dukungan Pilkada Lobar. “Yang jelas F-One (Farin-Muammar) pada level aman siap deklarasi dan didaftarkan di KPU,” imbuhnya. (her)