Dituntut Siapkan 101.026 KTP Dukungan Tambahan, Begini Respons Ali BD

Selong (Suara NTB) – Bakal calon gubernur jalur independen, H. Moch Ali Bin Dachlan menyanjung kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB. Proses verifikasi faktual yang Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang diserahkan pasangan H. Moch. Ali Bin Dachlan – L. Gede Sakti dinilai sangat bagus. Ali BD – sapaan akrabnya sudah mempersiapkan diri untuk mendaftar pada hari pertama, tanggal 8 Januari 2018 mendatang.

Kepada Suara NTB, Ali BD menganggap KPU sudah sangat profesional. Sangat teliti dalam melakukan proses verifikasi. Selaku salah satu bakal calon, Ali BD yang juga Bupati Lombok Timur (Lotim) ini sangat menghargai cara kerja para komisioner tersebut.  Adanya tuntutan tambahan 101.026 KTP sudah dipersiapkan oleh tim sukses. Bahkan, Ali BD menyebut, tim sudah mempersiapkan sebanyak 150 ribu KTP tambahan. ‘’Semua sudah dijilid dan dalam waktu dekat,’’ ujarnya, Rabu,

3 Januari 2018.

Baginya, tambahan ini akan menambah jumlah dukungan ke pasangan calon Independen.  Soal jadwal pendaftaran, lanjutnya, sengaja dipilih hari pertama pembukaan. Hal ini sudah dilakukan juga saat penyerahan berkas pencalonan pada hari pertama setelah dibuka KPU.

Di tengah para partai sibuk mengurus pasangan calon yang akan diusungnya, pasangan calon independen ini sudah siap dan konsisten. Ditegaskan, langkah pasangan Ali Sakti memilih jalur independen satu-satunya dari seluruh pasangan calon yang lolos katanya bukanlah hal yang membanggakan.

Menurut Amaq Asrul, melalui partai atau jalur independen itu sama saja. Lulus menjadi pasangan calon dari jalur independen menurutnya hal yang bersifat teknis. “Tidak ada yang istimewa,” ucapnya.

Pengalaman selama menjadi calon independen ini sudah dilakukan sebelumnya oleh Ali BD di Lotim pada Pilkada 2013 lalu. Pasangan Ali BD dan Haerul Warisin yang disingkat Alkhaer sukses meraih kemenangan memimpin Lotim. (rus)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.