Hadapi Pilkada Lobar, Gerindra Godok Tiga Kader Partai

Giri Menang (Suara NTB) – Nuansa pemilihan kepala daerah (pilkada) Lombok Barat (Lobar) tidak jauh beda dengan daerah lain di NTB. Gaung pilkada masih belum begitu kelihatan. Meski sejumlah figur sudah mulai bergerilya melakukan road show ke masyarakat, belum ada kepastian figur tersebut akan diusung oleh partai politik (parpol).

JIKA sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengusung sosok H. Fauzan Khalid dan PDIP mengusung H. Sardian, maka Gerindra sedang menggodok tiga nama kader yang berpotensi diusung pada perhelatan lima tahunan tersebut. Satu di antaranya, terdapat kader perempuan Hj. Nur Hidayah yang kini duduk di DPRD Lobar.

Wakil Ketua DPRD Lobar sekaligus pengurus DPC Gerindra Lobar, H. M. Nursaid menegaskan, sikap partai menghadapi pilkada Lobar tetap mengusung akan kader. Namun diakui, terkait pengusungan calon ini pihak partai belum mengadakan rapat.

“Tiga nama digodok, kemungkinan bisa jadi kader perempuan (Hj Nur. Hidayah, bisa juga Pak Ketua DPC kami (Muhammadun, red),” akunya, Rabu, 22 Februari 2017.

Partai Gerindra, jelasnya, siap mengusung kader terbaik dan memiliki potensi. Terkait siapa saja kader ini, pihaknya belum mau membuka di media. Untuk memutuskan nama yang bakal diusung, sejauh ini partai belum melakukan pembicaraan khusus. “Tapi yang jelas tetap prioritaskan kader kita,” ujarnya.

Terkait mengusung kader di luar partai, Nursaid mengaku, tetap ada peluang. Sebab dalam politik bisa berubah menit demi menit. Melihat beberapa nama di luar kader, jelasnya, semuanya memiliki kelebihan. Namun akan dilihat seperti hasil survai elektabilitasnya.

Pihaknya dalam mengusung calon pada pilkada Lobar ini, hitung-hitungan untung rugi. Sebab jangan sampai hanya sekedar mengusung maju, namun  kalah. Pihaknya juga mempersiapkan betul calon yang bakal diusung, baik dari sisi dukungan masyarakat. “Sebab kalau sekedar maju kan untuk apa?“ ujarnya. (her)