Syamsul Luthfi Yakin Dukungan Parpol Masih Terbuka

Mataram (Suara NTB) – Dukungan partai politik di pilkada Kabupaten Lombok Timur pada dasarnya sudah mulai mengerucut pada tiga bakal calon Bupati, yakni M. Sukiman Azmi, Khairul Warisin dan M. Syamsul Luthfi.

Bahkan beberapa parpol sudah menerbitkan SK dukungan dari DPP. Sementara, sisanya sudah menyatakan dukungan tapi masih belum mengeluarkan SK.

Kondisi itu membuat Ketua DPD Partai Demokrat Lombok Timur, H. M. Syamsul Luthfi yakin, bahwa partainya akan mendapatkan teman koalisi untuk mengusung dirinya tampil di Pilkada Lombok Timur. Sebab diketahui sampai saat ini, Partai Demokrat masih belum punya teman koalisi.

“Kan partai ini cukup banyak, ada 12 partai, tentu nanti salah satunya akan menjadi koalisi kita. Sekarang, ini posisinya masih klaim-klaim saja, jadi masih terbuka. Kan baru dua partai yang sudah final. Jadi inilah seninya (politik) bagaimana mangatur strategi dan irama, finalnya nanti pada saat pendaftaran,” ujarnya saat ditemui baru-baru ini.

Ketika ditanya terkait posisi dirinya yang kurang diunggulkan dalam Pilkada Lotim, sebab dari sejumlah hasil survei menyebutkan posisi Luthfi harus puas berada di bawah Sukiman Azmi yang berpasangan dengan Rumaksi SJ.

Syamsul Luthfi menegaskan, ia tidak terbebani dengan hasil survei yang menempatkan dirinya sebagai balon dengan elektabilitas nomor urut dua.

“Tidak jadi beban psikologis, ibarat kita latihan olaharaga, kalau kita kalah sekarang maka tingkatkan latihan. Yang penting kita harus sportif, itu yang harus kita junjung tinggi. Siapapun yang menang, itu harus jadi pemimpin semua, bukan satu kelompok,” ucapnya.

Terakhir disampaikan kakak kandung Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi itu bahwa dirinya memastikan diri akan segera menyusul untuk mengantongi tiket sebagai seperta Pilkada.

Iapun merencankan dalam waktu dekat dirinya akan segera deklarasi setelah merampungkan koalisi beserta paket pasangan wakilnya. (ndi)