Pilkada Lobar, Farin Klaim Berpeluang Besar Didukung Golkar

Giri Menang (Suara NTB) – Salah satu figur yang akan maju pada Pilkada Lombok Barat (Lobar) Nauvar F Farinduan mengklaim memiliki peluang besar untuk didukung oleh Partai Golkar pada Pilkada 2018 mendatang.

Hal ini disebabkan, elektabilitas yang dimiliki putra semata wayang mantan Bupati Lobar Dr. H. Zaini Arony, MPd., ini mulai melonjak. Jika dibandingkan dari beberapa kader yang mendaftar di Golkar, elektabilitas Farin – sapaan akrabnya diklaim jauh lebih tinggi.

Tim Pemenangan Nauvar F. Farinduan, Nur Zaini, mengaku optimis Farin berpeluang besar didukung Golkar, karena sosok Farin sebagai tokoh dan pengurus Golkar, tokoh muda visioner dan komitmen.

Menurutnya, selaku pemenang pemilu tahun 2014 dengan meraih enam kursi di DPRD dan pilkada di mana kadernya menjadi bupati saat itu, maka Golkar memiliki bergaining sangat kuat. Golkar juga bisa dikatakan partai surplus kader mengingat partai paling tua, berpengalaman.

Kalau Golkar pada Pilkada 2018 mengusung kader, namun posisi nomor 2 maka kurang etis. Atau barangkali Golkar mengusung non kader, maka dampaknya luar baiasa bagi Golkar dan politik Lobar.

Menurutnya, dengan melihat pendaftaran beberapa waktu lalu justru banyak kader yang muncul, termasuk non kader. Melihat peluang yang ada baik kader golkar dan non kader yang mendaftar, di sinilah posisi penting Golkar mengambil posisi calon bupati.

“Kalau saya melihat dari tiga kader yang mendaftar jadi cabup di Golkar, justru yang paling besar peluangnya Mas Farin, karena Golkar tidak mau kecolongan,” jelasnya.

Sementara itu, dua parpol diantaranya Nasdem dan PKB telah membuka pendaftaran bagi kandidat cabup dan cawabup yang ingin diusung parpol tersebut. Nasdem membuka pendaftaran mulai Selasa sore, sedangkan PKB membuka pendaftaran penjaringan pada Senin lalu. Sejauh ini empat figur sudah mendaftar.

  Ratusan Pejabat Lobar di Mutasi

Menurut Ketua Bapilu sekaligus Ketua Tim Penjaringan Nasdem Lobar, Khatib Qazwaini, pendaftaran dibuka Selasa sore. “Jadi pendaftaran di Nasdem tanpa mahar (geratis), kecuali calon yang ingin menyumbang tapi kita tidak meminta,’’ jelasnya.

Sementara PKB membuka pendaftaran Senin lalu. Terdapat empat figur yang mendaftar di antaranya Sulhan Mukhlis, TGH Khudory, H. Fauzan Khalid dan Nauvar F Farinduan. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here