TGB Beri Dukungan Penuh Demi Menangkan Cabup Pilihan NW di Lobar

0

Giri Menang (Suara NTB) – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (NW) Dr. TGH. M. Zainul Majdi yang biasa dipanggil TGB dipastikan bakal memberikan dukungan penuh untuk memenangkan calon bupati yang dipilih NW pada pilkada Lobar 2018 mendatang. Bahkan TGB bakal 100 persen turun memenangkan calon yang diusung NW dan Demokrat nantinya.

“TGB itu memutuskan sesuatu, tidak pernah tidak mempertanggungjawabkan keputusannya itu, beliau akan 100 persen turun bukan hanya untuk warga NW dan kader Demokrat, namun seluruh masyarakat Lobar, beliau pasti all out turun,” tegas anggota Fraksi Demokrat DPRD Lobar, Indra Jaya Usman pada Suara NTB, akhir pekan kemarin.

Ketokohon dan pengaruhnya di NTB jadi modal besar, figur TGB yang juga Gubernur NTB ini dipastikan menjadi daya magnet bagi masyarakat untuk mendukung calon yang didukung NW, termasuk TGH. Hasanain Juaini yang telah diplot NW maju di pilkada Lobar. Hal ini diperkirakan bakal menjadi perhitungan kandidat lain yang maju melawan calon didukung NW.

Kondisi ini bahkan saat TGB tidak ke mana-mana, artinya hanya melaksanakan rutinitas di kantor sebagai gubernur dan belum turun ke masyarakat. Pengaruh TGB ini bakal lebih besar lagi terhadap pilihan masyarakat jika all out turun menyapa masyarakat dari hati ke hati.

Terkait komparasi dengan pengalaman pilkada lain, seperti di KLU di mana saat pilkada lalu TGB diantara dua pilihan yakni Djohan Sjamsu sebagai Ketua DPC Demokrat KLU berhadapan dengan H. Najmul Ahyar yang tak lain figur NW. Di mana akhirnya pilihan NW-lah yang berhasil menang yakni Najmul Ahyar.

Jika dikomparasi di Lobar, kedekatan TGB dengan petahana Fauzan Khalid tak bisa dinapikan, sementara di sisi lain TGB memilih TGH. Hasanain Juaini. Apakah TGB tidak dipersimpangan di antara dua pilihan? Indra enggan menjawab. “Kalau itu urusan pengamat, tidak usah saya tanggapi,” jelasnya. (her)