Kepastian Paket Zul-Rohmi Ubah Peta Politik Pilkada NTB

Advertisement

Mataram (Suara NTB) – Pascamendapatkan kepastian partai koalisi untuk mengusung pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah – Dr. Sitti Rohmi Djalilah. Paket Zul-Rohmi diyakini langsung mengubah konstelasi peta politik Pilkada NTB 2018.

Pasalnya, setelah DPP PKS mengumumkan berkoalisi dengan partai Demokrat untuk mengsung pasangan Zul-Rohmi. Pasangan ini langsung tancap gas untuk bergerak lebih agresif ke akar rumput untuk mensosialisasikan diri. Bahkan tim relawan langsung terbentuk di sejumlah daerah.

Bambang Mei Finarwanto, Direktur Mi6 memandang kehadiran Paket Zul-Rohmi akan menjadi kuda troya  politik dalam Pilgub NTB 2018. Pasangan ini patut diperhitungkan karena  diyakini mampu menjungkirbalikkan semua asumsi dan analisis politik yang berkembang belum lama ini.

“Pasangan ini berani tampil melawan kelaziman mindset pola pikir konvensional bahwa calon dari pulau Sumbawa harus menjadi papan nomor dua dalam setiap konstestasi  Pilkada NTB. Kreator Politik dibalik tampilnya Zul-Rohmi ingin memberikan pesan bahwa diera politik milenial ini meraih dukungan  konstituen tidak harus  berdasarkan fatsun politik identitas,  tapi bagaimana  konstituen bisa diedukasi dan dipenetrasi secara efektif lewat strategi dan taktik yang benar,” ujarnya.

Demikianlah dikatakan Direktur Mi6 , Bambang Mei Finarwanto yang didampingi Sekretaris Mi6, Lalu Athari Fadlulah, Jumat, 29 Desember 2017 kemarin.

Pasangan Zul-Rohmi sudah diidentikkan sebagai eksperimen politik TGB  supaya  tongkat estafet kepemimpinan politik NW tetap terjaga. “Ini nawaitu politik sesungguhnya di balik munculnya paket ZulRohmi,” jelasnya.

Selain itu, dia mengatakan  sebagai king maker yang andal, TGB tentu memiliki harapan dan  kepentingan strategis agar Zul-Rohmi bisa memenangkan Pilgub NTB apapun konsekwensinya. (ndi)

Disqus Comments Loading...

This website uses cookies.