Deklarasi Suhaili – Amin Direncanakan 7 Desember

Mataram (Suara NTB) – DPP Partai Golkar memerintahkan DPD I Golkar NTB untuk tetap melangsungkan kegiatan deklarasi pasangan H. M. Suhaili FT-Muh. Amin sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada NTB 2018, Kamis, 7 Desember 2017.

Berbekal perintah dari DPP tersebut, DPD I Partai Golkar NTB langsung menggelar rapat persiapan di Kantor DPD I, Senin, 4 Desember 2017 kemarin. Rapat persiapan tersebut langsung dipimpin oleh Ketua DPD I, H. M. Suhaili FT. Selain jajaran pengurus DPD I, para Ketua DPD II kabupaten/kota juga terlihat ikut hadir.

“Ya, barusan Pak Sekjen hubungi Pak Ketua (Suhaili) untuk deklarasi atas usulan DPD I, pada hari Kamis tanggal 7, jam 2 siang,” ujar Sekretaris DPD I Partai Golkar NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda, yang dikonfirmasi di sela-sela rapat.

Sebelumnya memang rencana deklarasi sempat ditunda atas permintaan dari DPP, karena pihak DPP tidak berani memastikan akan bisa hadir. Namun setelah melihat jadwal, DPP akhirnya menyetujui deklarasi pasangan Suhaili-Amin tetap digelar dan DPP juga memastikan akan ikut hadir.

“Dari DPP akan hadir PLT Ketua Umum, beliau sudah ada konfirmasinya. Makanya kita langsung rapat dalam rangka itu (persiapan deklarasi),” jelas Isvie.

Selain dari Partai Golkar, pengurus DPP dari Partai Nasdem, selaku pengusung dari pasangan ini juga direncanakan akan ikut hadir. Namun Isvie belum bisa memastikan apakah Ketua Umum DPP Nasdem, Surya Paloh bisa ikut hadir dalam deklarasi tersebut.

Isvie juga menegaskan bahwa pasangan Suhaili-Amin akan maju dengan diusung oleh dua partai saja, yakni Golkar dan Nasdem. Pasangan ini tidak lagi akan menunggu partai lainnya untuk ikut bergabung. Pasalnya dengan dua partai ini saja, pasangan Suhaili-Amin sudah memenuhi syarat jumlah minimal kursi.

Terakhir disampaikan oleh Ketua DPRD NTB itu, bahwa dalam deklarasi itu tidak saja untuk calon Gubernur. Tetapi juga akan ikut  bakal calon Bupati/Walikota yang didukung oleh Partai Golkar dan Nasdem.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua  DPW partai Nasdem, Muh. Amin yang juga bakal calon Wakil Gubernur pendamping Suhaili, juga membenarkan prihal rencana deklarasi tanggal 7 Desember tersebut.

Dalam acara deklarasi tersebut, Amin juga memastikan DPP Nasdem akan hadir. Hanya saja, untuk Ketua Umum, belum bias dipastikan hadir. (ndi)