SK PAN untuk Fauzan – Sumiatun Tinggal Diserahkan

Giri Menang (Suara NTB) – Arah dukungan Partai Amanat Nasioan (PAN)  sudah dipastikan kepada pasangan bakal calon (Paslon) H. Fauzan Khalid dan Hj Sumiatun (Zaitun). Pasalnya Surat Keputusan (SK) dukung dari DPP Parpol berlambang matahari putih tersebut sudah dipegang oleh pihak DPW PAN NTB. Pihak DPW tinggal menunggu jadwal dari DPP untuk menyerahkan SK tersebut.

Ketua Tim Pilkada DPW PAN NTB, H Saiful Islam yang di konfirmasi membenarkan SK tersebut telah ada di DPW NTB. Kendati demikian pihaknya belum bisa memberitahukan kapan jadwal penyerahan SK dukungan kepada bakal Paslon yang bersangkutan.

“SK sudah ada. Sedang dikoordinasikan untuk penyerahan. Partai sedang penjadwalan, karena momentnya Pilkada Lobar bagian dari kemenangan PAN di Lobar,” terang Saiful selaku ketua KPPW PAN NTB di Pendopo, Sabtu, 25 November 2017 malam.

Ia pun tak mempungkiri bahwa SK tersebut ditujukan kepada pasangan Fauzan-Sumitun, lantaran di dalamnya memuat nama paslon tersebut. Kendati demikian pihaknya belum dapat memastikan kapan penyerahannya.

Kemungkinan menurutnya pada saat Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan akan datang ke NTB untuk menghadiri Muktamar Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) tanggal 28 November mendatang.

Nantinya dengan SK tersebut diserahkan kepada bakal Paslon yang didukung PAN, secara otomatis seluruh kader wajib mengamankan dan berjuang demi kemenangan bakal paslon yang diusung partai. “Jadi tidak boleh kita melakukan langkah-langkah yang tidak kondusif. Ini adalah keputusan partai, manis pahitnya harus diterima,” ujarnya.

Iapun memastikan pemberian SK tersebut berdasarkan hasil penjaring yang dilakukan oleh PAN sebelumnya. Mulai dari tingkat DPC ke DPW hingga akhirnya merekomendasikan nama paslon ke DPP. Lantas kenapa mengarah ke Fauzan?

Menurutnya dari hasil survei yang dilakukan, Fauzan memiliki nilai yang tinggi dibandingkan bakal calon lain. Dimana dari hasil  survei terbuka perseorang Fauzan meraih nilai 39 persen. “Kalau dengan pasangan kemungkinan akan bertambah,” tandasnya. (her)