Suhaili – Amin Deklarasi Awal Desember

Mataram (Suara NTB) – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, H. M. Suhaili FT – H. Muh. Amin, memastikan akan melakukan deklarasi pada awal Desember mendatang. Deklarasi itu menurut rencana akan dilaksanakan di Lapangan Muhajirin, Praya, Lombok Tengah.

“Insya Allah Suhaili – Amin akan deklarasi pada tanggal 3 Desember. Hal itu sudah disampaikan oleh DPD I Golkar NTB ke DPP. Apabila tidak ada halangan, maka DPP akan menetapkan waktunya. Jadi tinggal soal teknis saja,”  ujar Juru bicara DPD I Partai Golkar NTB, Chris Parangan kepada Suara  NTB, Selasa, 21 November 2017, saat ditemui di kediaman pribadinya.

Dikatakan Chris, saat deklarasi nanti, akan ada dua partai tambahan yang akan bergabung dalam koalisi Partai Golkar-Nasdem untuk mendukung dan mengusung pasangan Suhaili-Amin. Oleh karena itu, pasangan ini akan memiliki empat kendaraan politik. Namun demikian, Chris masih merahasikan dua parpol tersebut.

Ditanya terkait SK dukungan Partai Golkar ke pasangan Suhaili-Amin, apakah sudah didapatkan? Pasalnya informasi yang beredar

bahwa Golkar belum mengeluarkan SK dukungan untuk Pilkada NTB.

“Sudah selesai soal SK itu, tidak ada keraguan lagi. SK sudah dipegang. Kalaupun ada yang masih bicara soal SK, ya silakan saja, itu namanya mereka sedang bermimpi,” ucap Chris.

Dikatakan Chiris, prahara yang terjadi di DPP, karena Ketua Umum Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, tidak mempengaruhi SK Golkar untuk Suhaili.

“Apapun yang terjadi di DPP tidak terpengaruh. Ibarat pemilik toko boleh berganti, tetapi barang dagangan masih sama. Jadi tanda tangan tidak berganti,” jelasnya.

Saat ini, DPP Golkar bersama DPD I seluruh Indonesia sedang melakukan rapat pleno, terkait proses penggantian sementara tampuk pimpinan DPP Golkar. Setelah rapat pleno tersebut,maka DPD I Golkar NTB akan segera menggelar rapat konsolidasi bersama pengurus DPD I dan DPD II.

“DPP sedang rapat pelno, kami sedang menunggu hasilnya, dan setelah itu baru akan kita rapat untuk persiapan deklarasi. Insya Allah akan deklarasi bersama dengan dukungan di kabupaten/kota,” pungkasnya. (ndi)