Gerindra Belum Tentukan Arah Dukungan di Pilkada Lotim

Selong (Suara NTB) – Partai Gerindra sampai saat ini belum menentukan pilihan kemana arah dukungannya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Timur (Lotim). Arah dukungan partai berlambang kepala Burung Garuda ini masih simpang siur.

Ketua DPC Partai Gerindra, Syawaludin menyatakan, Gerindra tidak ingin terburu-buru. Alasannya tidak ada yang terlalu diburu disebabkan proses masih panjang. Belum menentukan pilihan, katanya bukan berarti Gerindra tengah mengalami kegalauan. “Kita tidak  galau,” bantahnya.

Arah pilihan Gerindra, katanya, jelas kepada pasangan yang paling berpeluang mendulang suara paling besar dan meraih kemenangan. “Yang penting kita memilih calon yang benar-benar akan menang,” paparnya.

Saat ini, menurut Syawaluddin memang belum ada keputusan apa-apa. Proses politik sedang berlangsung. Gerindra tidak ingin tergesa-gesa dan ingin mencari pasangan yang terbaik.

Baginya, yang akan dipilih jelas merupakan kader Gerindra. Pesan Ketua Umum Prabowo, seluruh kader harus tampil merebut kursi kepala daerah. Dalam hal ini, ujarnya, tidak ada pilihan lain. ‘’Kepala daerah menjadi pilihan Gerindra adalah kader-kader Partai Gerindra,’’ terangnya.

Kabar tersiar salah Gerindra akan menjatuhkan pilihannya ke pasangan H. Haerul Warisin dan H. Machsun Ridwayni atau Harum, Syawaludin menjawab normatif. Alasannya proses masih panjang. Januari sampai Februari mendatang baru pendaftaran.”Terlalu naif kita kalau bilang siap sementara waktu masih panjang, ini namanya mimpi di siang bolong,”  ujarnya. (rus)