Demokrat Putuskan Paslon Gubernur dan Wagub, Dr. Zul Unggah Foto Bareng Rohmi

Mataram (suarantb.com) – Ketua DPD Partai Demokrat NTB, Mahalli Fikri masih enggan menyebut nama ketika ditanya pasangan calon mana yang akan diusung Demokrat pada Pilkada 2018. Ia hanya memastikan Demokrat telah memutuskan pasangan yang akan diusung Demokrat.

“Untuk pilgub, pasangan calonnya sudah selesai, partai koalisi sudah selesai. Tinggal kita mengumumkan pada waktu yangg tepat. Pokoknya sudah ada, bolehlah ditebak dulu sekarang,” ujarnya Kamis, 2 November 2017.

Nama Anggota DPR RI, Dr Zulkieflimansyah dan Rektor Universitas Hamzanwadi, Sitti Rohmi Djalillah telah ramai disebut-sebut sebagai paslon yang akan diusung Demokrat. Seakan menjawab kebisuan Demokrat, Dr Zul mengunggah fotonya bersama Rohmi pada akun Facebook miliknya.

“Mohon doa dan dukungannya,” demikian keterangan foto yang berisi gambar Dr Zul dan Rohmi, yang diunggah hari ini, Kamis, 2 November 2017. Status ini pun telah mendapat 600 suka dan 100 lebih komentar dari warganet, yang umumnya berisi dukungan atas pasangan tersebut.

Mengenai koalisi partai, Wakil Ketua DPRD NTB ini menjelaskan koalisi Demokrat sudah bisa dipastikan terjalin dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun, ia menjanjikan ada satu atau dua partai yang akan menyusul koalisi ini.

“Kita paling ndak tiga atau empat parpol. Kalau sama PKS itu mesti, jadi di luar PKS juga ada. Kami demokrat bersama PKS bersama beberapa partai lain yang mesti menambah kursi. Jadi kami nanti akan punya kursi paling tidak sampai 19 kursi kalau kami hanya tiga partai,” jelasnya.

Ditanya kapan hendak melakukan deklarasi layaknya pasangan calon lain, Mahalli mengaku masih menunggu waktu yang tepat sembari mempersiapkan baliho dan alat peraga untuk pasangan calon yang diusung.

“Kan sekarang kita sedang pemotretan pasangan calon. Terus membikin alat peraga, itu kan tidak mudah membikinnya. Nanti kita akan pasang dari Pondok Prasi sampai Sape, itu akan kita pasang sebelum deklarasi,” tandasnya. (ros)