Nasdem Serahkan Rekomendasi ke Fauzan Khalid

0

Giri Menang (Suara NTB) – Partai Nasdem menyerahkan surat rekomendasi ke H. Fauzan Khalid untuk maju pada Pilkada Lombok Barat (Lobar) di Kantor DPD Nasdem Lobar, Jumat, 27 Oktober 2017. Penyerahan rekomendasi itu sekaligus sebagai bentuk konsistensi Nasdem untuk memenangkan paket Zaitun (H. Fauzan Khalid – Hj. Sumiatun) pada Pilkada Lobar 2018 mendatang.  Setelah rekomendasi ini, SK dukungan dari partai yang diketuai Surya Paloh ini terhadap Fauzan Khalid dipastikan turun sebelum pendaftaran di KPU awal tahun depan.

Penyerahan surat rekomendasi itu dihadiri langsung Sekretaris DPW Nasdem NTB Multazam yang didampingi Ketua DPD Nasdem Lobar H. L. Herwanto dan beberapa fungsionaris DPD Nasdem Lobar.  Sementara itu, petahana H. Fauzan Khalid datang didampingi jajaran Tim Sopoq Angen tanpa kehadiran pendampingnya Hj. Sumiatun yang saat bersamaan tengah berada di Jakarta.

Sekretaris DPW Nasdem NTB, Multazam menyampaikan tidak ada partai yang seperti Nasdem dalam hal pemberian rekomendasi. Menurutnya, pemberian rekomendasi diberikan bagi bakal calon yang mempunyai track record baik. “Pesan DPP, intinya jangan pernah berurusan dengan KPK, jangan pernah berurusan dengan hukum,” katanya.

Multazam juga menyampaikan komitmen Nasdem dalam Pilkada Lobar mendatang adalah memenangkan paket Zaitun. Untuk itu, ia meminta dan memerintahkan seluruh kader Nasdem untuk konsisten dalam mengawal dan mendukung calon yang diusung. “Kalau ada kader yang menyimpang, terlebih dewan, kita pecat. Saya pastikan dipecat,” tegasnya.

Terlebih lagi, tegasnya untuk kalangan dewan harus semaksimal mungkin memenangkan paket Sopoq Angen. Terkait waktu Surat Keputusan (SK) keluar, Multazam dengan tegas menjawab, SK itu akan keluar kapan pun diinginkan. Ia menjelaskan SK itu dibutuhkan saat pendaftaran di KPU, itu artinya SK itu akan keluar sebelum pendaftaran di KPU. “Nasdem konsisten, yang jelas rekomendasi itu hampir sama dengan SK. Dan SK itu akan keluar saat diperlukan (sebelum pendaftaran di KPU, red)”  janjinya.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Lobar H.L. Herwanto menegaskan dukungan kepada paket Fauzan-Sumiatun merupakan perintah partai. Dan, lanjut dia, perintah partai itu merupakan titah yang harus dilaksanakan. “Nasdem tidak salah mendukung orang, terlebih lagi orang nomor satu di Lobar. Ini menjadi kekuatan besar. Dan kami yakin dan percaya paket ini akan menang di (Pilkada) 2018 mendatang,” katanya penuh keyakinan.

Terkait penyerahan rekomendasi itu, Herwanto menyatakan pada dasarnya rekomendasi itu sudah lama terjadwal. Terlebih, secara fisik surat rekomendasi itu keluar pada 25 September lalu dengan nomor: 153-SI/DPP-NasDem/IX/2017. “Semua ini karena waktu. Di saat kami bisa, beliau (Fauzan Khalid) yang tidak bisa. Saat beliau bisa, kami yang belum bisa. Dan ini jujur mendadak kita sepakati,” ujarnya.

Di tempat sama, bakal calon Bupati Lobar H. Fauzan Khalid menyatakan penyerahan secara resmi surat rekomendasi merupakan yang ke tiga. Sebelumnya penyerahan secara resmi dilakukan PPP, PKS dan kemudian Nasdem. “Namun sejatinya fisik rekomendasi yang kami pegang sudah empat parpol yakni PPP, PKS, Nasdem dan PAN. Untuk PAN masih mencari waktu untuk penyerahan secara resmi,” ungkapnya.

Resminya surat rekomendasi yang diterima dari Nasdem, kata Fauzan seolah memberikan motivasi kepada dirinya dan Tim Sopoq Angen untuk terus berjuang. “Ini menjadi motivasi kita untuk terus berusaha melanjutkan pembangunan di Lobar ini,” ujarnya. (her)