DPD Demokrat NTB Jemput Putusan DPP ke Cikeas

Mataram (Suara NTB) – Sehari setelah penyampaian visi-misi bakal calon kepala daerah, Minggu, 8 Oktober 2017 lalu, para pengurus DPD Partai Demokrat NTB, langsung bertolak ke kediaman pribadi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, di Puri Cikeas, Jawa Barat, untuk melaporkan hasil penjaringan.

Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Provinsi NTB dan tiga Kabupaten/Kota, DPD Partai Demokrat NTB. M. Nashib Ikroman, ketika dikonfirmasi Suara NTB, Rabu, 11 Oktober 2017.

“Saya selaku Ketua tim penjaringan sudah menyerahkan berkas pendaftaran  pilkada ke Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat, hari Senin sore,” ujarnya.

Dikatakan oleh politisi yang akrab disapa Acip itu, setelah pihaknya menyerahkan hasil penjaringan. Semua Ketua DPD Partai Demokrat yang menggelar Pilkada serentak 2018 dipanggil oleh Ketua Umum untuk mengikuti rapat Pilkada bersama dengan majelis tinggi partai.

“Semua Ketua DPD Partai Demokrat yang gelar Pilgub dipanggil kemudian hari selasa, Majelis Tinggi menggelar rapat di Puri Cikeas, untuk menentukan dukungan,” terangnya.

Ditanya terkait hasil rapat semua Ketua DPD dengan Majelis Tinggi Partai Demokrat. Apakah sudah ada keputusan, khususnya untuk NTB sendiri, kepada siapa dukungan partai berlambang mercy itu? Acip menjawab, masih belum ada keputusan final. Hanya saja Majelis Tinggi menekankan agar Demokrat minimal mengusung kadernya.

Selain itu Majelis Tinggi juga menyarankan pada DPD Partai Demokrat NTB untuk terus membangun komunikasi politik dengan parpol lain untuk diajak berkoalisi.

Terkait hal itu, diketahui saat ini Partai Demokrat hanya mambangun komunikasi politik dengan PKS. Sehingga peluang koalisi Demokrat dengan PKS terbuka lebar. Sebab dengan partai lain, sudah sangat mustahil, mengingat partai-partai lain sudah memutuskan arah dukungan dan koalisi.

Dengan demikian, jika koalisi Demokrat dan PKS terbangun, maka dapat dipastikan bahwa kemungkinan kedua partai akan mengusung pasangan Dr. Zulkieflimansyah dan Dr. Sitti Rohmi Djalilah sebagai pasangan Cagub dan Cawagub di Pilkada NTB 2018. (ndi)